Home / Ekonomi dan Bisnis / Pembelian Gas Elpiji 3 Kg di Bengkulu Wajib Tunjukkan KTP

Pembelian Gas Elpiji 3 Kg di Bengkulu Wajib Tunjukkan KTP

Dok. Antara

Pada tahun 2024 ini sistem pembelian gas elpiji yang berisi 3 kilogram harus menggunakan KTP. Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Bengkulu yakni, Erika Ariesanti sudah menjelaskan kebijakan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya kecurangan dalam pembelian gas.

“Mulai 2024 pembelian gas elpiji 3 kilogram bersubsidi wajib menggunakan KTP, hal tersebut dilakukan agar penyaluran gas subsidi di Bengkulu tepat sasaran,” ujar Erika Ariesanti, pada Kamis(04/01/24).

Ada empat kelompok yang menjadi sasaran dalam penggunaan gas elpiji 3 kilogram yakni, masyarakat miskin yang telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos), Nelayan, Petani dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dok. Antara

“Jika pihak pangkalan menjual ke pihak di luar empat kategori yang telah ditentukan, maka pangkalan akan dilaporkan untuk selanjutnya menerima sanksi oleh pihak Pertamina,” lanjutnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu Gitagama Raniputera menyebutkan, pada 2024 pihaknya mengusulkan penambahan 10 hingga 20 persen dari kuota pada 2023 yaitu 11.192 MT. Usulan tersebut masih dipertimbangkan karena keputusan ada ditangan Pemerintah Pusat dan Pertamina. Dilansir dari Antara. (MDA)

About Natasya saputri

Check Also

Wisata Seru? Pantai Sekunyit De Sky Beach Tempatnya!

      Manna– Akhir tahun, libur natal dan juga tahun baru menjadi hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money