Home / Lifestyle / Community / Pantai Zakat, Destinasi Wisata Sore Nan Mempesona

Pantai Zakat, Destinasi Wisata Sore Nan Mempesona

Pantai Zakat, salah satu destinasi wisata nan mempesona di Kota Bengkulu (Foto: Fiqri)

Bengkulu: Tau Pantai Zakat?? bagi anak muda Bengkulu yang suka travelling dan penikmat sunset sore jelas udah tau nih lokasi yang satu ini.

Yups, Kota Bengkulu tidak hanya punya Pantai Panjang, Desatinasi wisata satu ini juga menjanjikan keindahan sore hari. Tidak hanya lebih aman untuk menceburkan diri ke dalam air, Pantai ini juga menyimpan pesona matahari terbenam yang bisa diabadikan dari berbagai sudut.

Lokasinya yang tepat berada di sudut kota ini sangat mudah dijangkau. Hanya beberapa menit saja dari destinasi segitiga emas Bengkulu yaitu Fort Marlborough, China Town dan Tapak Paderi.

Puncak keramaian kawasan ini biasanya dimulai pukul 16.00 atau jam 4 sore. Banyak anak muda yang datang untuk berolahraga diatas pasir, biasanya mereka bermain sepak bola. Ada juga yang langsung nyemplung berenang, atau sekedar bermain air dibibir pantai.

Mereka yang datang tidak hanya warga lokal, banyak juga para pelancong dari luar Bengkulu yang sudah mengenal destinasi wisata satu ini. Terlihat dari beberapa kendaraan yang parkir di lokasi yang dikelola penduduk setempat, nomor kendaraan luar Bengkulu seperti dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan hingga nomor kendaraan dari
Pulau Jawa juga nongkrong disitu.

Ibu, Ema, warga sekitar Pantai Zakat mengatakan, biasanya pada akhir pekan atau hari libur, pantai ini sangat ramai pengunjung. Mereka datang dari banyak wilayah dan semua kalangan.

“Sabtu Minggu atau hari libur, pasti ramai,” ujar Ibu Ema.

Pemerintah Kota Bengkulu juga menyediakan fasilitas yang terbilang lengkap. Tidak hanya lokasi parkir yang luas dan terkontrol, kawasan ini juga menyediakan banyak fasilitas untuk berbilas, MCK dan fasilitas lain yang dikelola penduduk seperti penyewaan ban dalam untuk berenang hingga Jetski.

Warga sekitar juga kecipratan untuk mengais rezeki disini, mereka membuka kedai hingga restoran yang menjajakan makanan ringan hingga makanan berat. Mau Kelapa muda ada, bakso bakar, jagung bakar juga ada. Atau jika ingin makan besar, ada beberapa restoran yang siap melayani kalian.

Jangan khawatir, kendaraan kalian dijaga, mau makan tinggal pesan, apalagi?? datang kesini ya . (Fiqri)

About didi yong

Check Also

Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Bengkulu: Ada yang menarik saat Redaktur pelaksana Liputan6 Harun Mahbub saat memaparkan materi dalam Seminar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money