Home / Education / Artikel / “Pantai Turi” Pantai Indah yang Tersembunyi

“Pantai Turi” Pantai Indah yang Tersembunyi

Bengkulu Selatan; Pantai Turi atau juga warga setempat sering menyebutnya dengan pantai muara kedurang ini merupakan objek wisata yang cukup bagus untuk dikunjungi. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari jalan raya sangat cocok untuk menjadi tempat bersantai, tidak hanya itu disebelah pantai ini juga terdapat sebuah kolam kecil yang berada dibawah pohon cemara laut serta pohon kelapa di tepi pantai membuat pantai ini semakin indah.
Pantai ini berlokasi di Desa Tanjung Aur kec.bunga mas kab. Bengkulu selatan, Keindahannya yang khas, hamparan laut yang luas membuat mata terpikat sejauh mana mata memandang membuat suasana menjadi tenang. Hamparan pasir dan batu krikil yang indah disertai pepohonan kelapa dan pohon cemara menjadikan pantai ini semakin menarik.

Dari bagian atas pantai ini kita bisa menikmati suara deburan ombak , hamparan pasir pantai , angin sepoi-sepoi serta lautan yang luas nan biru semakin mendukung keindahan yang dimiliki oleh objek pantai turi ini. Keindahan pantai ini dapat dinikmati saat menjelang sore atau waktu senja saat matahari mulai tenggelam dan langit berubah menjadi merah ke kuningan yang menciptakan keindahan pada pantai.
Saat ditemui team ctzonedehasenbkl.com hari rabu 25 mei 2022. Oky 28 tahun selaku warga setempat menjelaskan pantai ini sebenarnya sudah cukup lama dikenal masyarakat setempat tapi sangat di sayangkan pantai ini tidak menjadi sorotan bagi para wisatawan, selain lokasinya yang kurang strategis pantai ini juga kurang diperhatikan (dirawat) oleh warga maupun pemerintah setempat.

“Pantai ini sekarang tidak begitu terawat, bahkan ada juga warga disini membiarkan hewan ternaknya untuk mencari makan di tempat ini. Akses jalan untuk menuju ke pantai pun tidak begitu mulus lagi sehingga pantai ini terbengkalai, dan lambat laun permukaan pantai akan habis karna terkikis ombak. Biasanya pantai ini rame dikunjungi muda-mudi sekitar sini, pada saat sore hari, tempat ini juga sering menjadi spot foto prewedding” Ujar Oky (25/5/2022).

Harapan warga ada perbaikan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki akses jalan yang rusak dan menambah spot foto atau wahana baru agar lebih menarik minat para wisatawan dari dalam maupun luar kota. (As16)

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

Kopi Bubuk Murni Kopi Tertua di Bumi Raflesia.

Kopi Bubuk Murni adalah kopi warisan dari usaha leluhur. Usaha memproduksi kopi ini sudah bermula …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money