Home / Education / Artikel / Pantai Panjang, Ikon Pariwisata Bengkulu

Pantai Panjang, Ikon Pariwisata Bengkulu

Bengkulu: Provinsi Bengkulu banyak menyimpan pesona obyek wisata yang sangat menarik dan berpotensi, terutama wisata pantainya. Bengkulu sendiri memiliki pantai yang sangat indah yang disebut pantai panjang. Pantai panjang dapat dikatakan sebagai ikon obyek wisata yang ada di Bengkulu. Hampir di seluruh kota/kabupaten yang berada di Provinsi Bengkulu memiliki wisata pantai. Seperti di Kabupaten Kaur terkenal akan pantai linau yang indah nan mempersona.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai panjang. Misalnya saja Bermain pasir, bermain layang-layang, mandi di pantai hingga menikmati sunset ditemani es kelapa muda. Untuk di Pnatai Panjang, lokasi yang biasanya dijadikan tempat bermain wisata air berada di pantai zakat. Disana masyarakat bisa melakukan aktivitas air seperti mandi atau hanya sekedar bermain pasir.

Reza (20) salah satu mahasiswa universitas di Bengkulu mengatakan bahwa mengunjungi pantai panjang merupakan kegiatan yang harus rutin dilakukan setiap akhir pekan.

“Kalo saya setiap minggu sore selalu menyempatkan diri untuk ke pantai panjang, terkadang hanya melihat sunset, dengan cara seperti ini saya merasa bisa melepaskan beban tugas yang menumpuk” tutur Reza.

Karena lokasi yang sangat luas, Pantai panjang mempunyai berbagai macam fasilitas yang sudah disediakan, di antaranya terdapat area bermain, aneka kuliner, pusat oleh-oleh, bahkan fasilitas sport center. Di sini masyarakat bisa melakukan kegiatan olahraga seperti voli pantai dan jogging. (Yora)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money