Home / Education / Operasi Antik, Polres Bengkulu Bongkar 11 Kasus

Operasi Antik, Polres Bengkulu Bongkar 11 Kasus

Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu berhasil membongkar 11 Kasus penyalahgunaan Narkoba dalam Operasi Antik 2019. (foto: ist)

Bengkulu: Kepolisian Resort Kota Bengkulu berhasil membongkar 11 kasus peredaran Narkoba dalam gelaran Operasi Antik selama dua pekan terakhir.

SatRes Narkoba Polres membongkar 4 kasus,  tujuh kasus Narkoba lain merupakan hasil tangkapan Polsek dalam jajaran Polres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo melalui Kasat Narokoba Iptu Sampson Sosa Hutapea mengatakan, Operasi Antik yang digelar selama dua pekan ini berhasil menangkap 14 pelaku dari 11 kasus yang ditangani.

“Barang Bukti 15,25 gram Sabu dan 16,49 gram Ganja kami sita, ” tegaa Sampson dalam konferensi pers di Mapores Kota Bengkulu, Senin 2 September 2019.

14 orang pelaku yang ditangkap itu semuanya merupakan pengedar barang haram tersebut. Transaksi dilakukan dalam wilayah Bengkulu dengan sasaran pemakai tanpa mengenal usia.  Asal ada permintaan,  mereka lansung melayani.

Satu dari 11 kasus yang dibongkar itu,  bahkan mengarah kepada terduga bandar narkoba. Berdasarkan banyaknya barang bukti yang disita.

“Mengarah ke bandar, satu kasus tangkapan Polsek Gading Cempaka,” jelas Sampson.

Barang bukti Narkoba ini merupakan jaringan perdagangan lintas provinsi.  Dipasok dari berbagai daerah, Pekan Baru hingga dari Medan Sumatra Utara. Para pelaku ini merupakan pemain baru.  Salah seorang wanita yang tertangkap bahkan diduga hanya sebagai pengecer. Sementara bandarnya sedang dalam pengejaran aparat.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk lebih peka terhadap ancaman dan bahaya narkoba karena sudah merambah ke anak-anak dan melibatkan perempuan sebagai pengedar. (dyo)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money