Home / Entertainment / Event / One Day Enterpreneur Warna- Warnikan Kampus Dehasen

One Day Enterpreneur Warna- Warnikan Kampus Dehasen

Universitas Dehasen Bengkulu ; Kegiatan One Day Enterpreneur adalah sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Dehasen, sebagai aplikasi praktik dari Mata Kuliah Kewirausahaan dan juga ajang kompetisi menjajakan kuliner, jasa, juga usaha yang digeluti mahasiswa.

One Day Enterpreneur diselenggarakan pada Kamis, 15 Desember 2022, dihadiri langsung oleh Ketua BPH Yayasan Dehasen, DR. Drs. Bando AminC. Kader,M.M. Koordinasi Kewirausahaan Dra Asnawati, M.Kom. Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Prodi, Dosen, dan keluarga besar Universitas Dehasen.

Yanto Efendi, S.E, M.M. Ketua panitia penyelenggara sangat mendukung para mahasiswa-mahasiswi untuk mencetuskan ide-ide kreatif dalam berwirausaha.
“Satu hari berwirausaha ini bisa dijadikan pembekalan untuk para mahasiswa, juga UMKM internal maupun UMKM undangan untuk ‘melek berwirausaha’, agar mereka tak gagap dalam mengelola dan memulai usaha, lebih bisa mandiri, dan paham akan dunia kewirausahaan”.

Dosen Fakultas Ilmu Komputer menjelaskan mengenai e commerce yakni;
Kegiatan pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet, televisi, dan jaringan komputer.
Sesuai dengan tema yang diusungnya yakni “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha di Era Digitalisasi”

Team CTZone juga tak luput berbincang dengan salah satu juri dalam ajang kompetisi enterpreneur ini Abdussalam Al-Akbar, M.Kom.

Ada lima aspek dan juga cara jitu untuk mengambil hati dewan juri dalam penilaian yang mereka fokuskan
1. Variasi
Ragam barang dan jasa yang peserta tawarkan adalah aspek penting yang perlu diperhatikan guna menyandang peringkat pertama dari ajang ini.
2. Dekorasi
Hal ini bisa dilihat dari keselarasan barang/jasa dengan bagaimana panggung pentas atau bagaimana para peserta mengatur stand barang dan atau jasa.
3. Kebersihan
Tentu hal ini tak boleh dilupakan oleh seorang pengusaha, seperti yang kita tahu bahwa kebersihan sangat diperhatikan dalam berbisnis, terutama kuliner, karena konsumen pun menjadikan kebersihan sebagai timbang pikir agar terpaut dengan barang dan atau jasa.
4. Salesman/Saleswoman
Juri juga menilai bagaimana orang-orang yang berdiri di garda terdepan di stand dalam menawarkan jajanan atau jasa, good looking, good attitude juga bagaimana berinteraksi dengan calon konsumen.
5. Harga.
Kecocokan antara tarif yang ditawarkan dengan barang atau jasa, kesesuaian dengan harga jual pasar atau modal awal. (Aze30)

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

Manggo Sticky Rice Merajalela di Kegiatan Tahunan Prakarya dan Kewirausahaan Universitas Dehasen Bengkulu.

Mahasiswa fakultas ilmu sosial prodi ilmu komunikasi ikut serta dalam kegiatan tahunan prakarya dan kewirausahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money