Home / akademik / ODE Unived 2019, Mahasiswa FIS Manfaatkan Barang Bekas

ODE Unived 2019, Mahasiswa FIS Manfaatkan Barang Bekas

Bengkulu: Ada yang menarik saat gelaran satu hari kewirausahaa atau One Day Enterpreneur yang dilaksanakan 21 November 2019 lalu.  Salah satu kelompok mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS)  Universitas Dehasen memanfaatkan barang bekaa untuk dijadikan produk bernilai ekonomis.

Kelompok Memey CS yang menarik perhatian ini mengusung tema “ memanfaatkan sampah menjadi barang yang bermanfaat”.

Mereka menampilkan Produk yang mereka buat dari botol plastik bekas, gelas bekas, dan bungkus kopi sachet. Produk – produk yang mereka buat seperti keranjang, kursi, tikar dan tas yang terbuat dari barang – barang bekas.

Saat ditemui oleh CTZonedehasenbkl.com, Memey selaku ketua kelompok mengungkapkan, banyak nya sampah yang berserakan tentu saja mengakibatkan lingkungan menjadi kotor, mereka terpanggil bagaimana untuk memanfaatkan barang bekas diolah untuk menjadi seauatu yang manfaat.

“Semoga bisa memangkitkan kreatifitas mahasiswa maupun masyarakat untuk memanfaatkan sampah plastik agar populasi sampah bisa berkurang dan juga bisa menjadi peluang usaha untuk yang belum bekerja” . ujar Memey

Menurutnya,  Indonesia merupakan negara terbesar kedua dunia memproduksi sampah, namun kita juga berharap dengan ide yang kami ini dapat membantu pemerintah baik untuk mengurangi sampah bahkan bisa membantu untuk masyarakat untuk berwirausaha memanfaatkan barang – barang bekas.  ( YS )

About didi yong

Check Also

Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Bengkulu: Ada yang menarik saat Redaktur pelaksana Liputan6 Harun Mahbub saat memaparkan materi dalam Seminar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money