Home / Lifestyle / Community / NVLF Bengkulu Bukan Sekedar Komunitas Anak Motor

NVLF Bengkulu Bukan Sekedar Komunitas Anak Motor

Komunitas NVLF Bengkulu bukan sekedar wadah anak muda pencintas sepeda motor Yamaha (Foto: Nic)

Bengkulu: Hallo guys para anak muda bengkulu. Kalian udah pernah dengar gak komunitas NVLF ?. Jadi, ini aku sedikit jelasin dan kupas tuntas tentang komunitas NVLF

Komunitas NVLF ini merupakan singkatan dari New Vixion Lightning Family Bengkulu. Komunitas ini berdiri pada tgl 3 maret 2013. Komunitas ini di deklarasikan pada tgl 10 januari 2014.

Saat ini komunitas NVLF Bengkulu yang dikomandoi Muhammad Thalud Ibrahim Sidiq. Ia merupakan mahasiswa di Universitas Bengkulu (Unib) jurusan kehutanan. Komunitas ini setiap tahun nya berganti ketua melalui pemilihan dari seluruh anggota komunitas.

Komunitas ini mempunyai anggota resmi sekitar 50 orang. Tetapi terkadang saat berkumpul hanya sekitar 20orang saja karena dalam komunitas ini anggota nya tidak hanya pelajar, mahasiswa tetapi ada yang sudah berkerja bahkan sudah berkeluarga sehingga terkadang tidak dapat hadir dalam perkumpulan.

Untuk tergabung dalam komunitas, harus melalui beberapa tahapan. Karena untuk mendapatkan nomor registrasi untuk menjadi anggota resmi harus melewati malam orientasi prospek (ospek) . Seluruh anggota yang belum mendapatkan regis disebut sebagai famru (family baru).

“Harus melalui beberapa tahapan dari famru hingga mendapatkan regis, saya saja setelah 1tahun menjadi famru baru untuk melihat keseriusannya,” ujar Fajrul salah seorang anggota NVLF (23/4)

Setelah melewati malam prospek barulah resmi mendapatkan regis (anggota resmi) pada saat malam prospek semua kegiatan dipimpin oleh para senior dalam komunitas ini.

Komunitas ini memiliki berbagai kegiatan rutin. Awalnya, komunitas ini melaksanakan kopdar 2kali dalam 1minggu yaitu pada hari sabtu dan minggu. Tetapi sekarang mereka hanya melaksanakan kopdar 1bulan sekali. Selain kopdar komunitas ini juga memiliki kegiatan lainnya yaitu touring. Touring dilaksanakan pada tanggal yang telah disepakati bersama.

Sesekali kami mengadakan kegiatan bakti sosial bersama induk dari komunitas motor yamaha yaitu YRFI yang dilaksanakan di beberapa tempat dikota Bengkulu,” lanjut fajrul.

YFRI ini sendiri singkatan dari Yamaha Rider Federation Indonesia. YFRI ini merupakan induk dari semua komunitas motor Yamaha Bengkulu yang bermarkas di Yamaha Sentral di Lingkar Barat. YFRI juga memiliki kegiatan khusus untuk semua komunitas yamaha seperti touring bersama dan bakti sosial yang juga dilaksanakan bersama komunitas NVLF Bengkulu. (Monic)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money