Home / dehasen radio / “Muda Dan Berprestasi” Bincang Bareng PUPAN Bengkulu

“Muda Dan Berprestasi” Bincang Bareng PUPAN Bengkulu

Bengkulu: Pupan adalah wadah organisasi pemuda pemudi pegiat anti narkoba yang dibangun untuk berinovasi, membuat program dan menjalankan program khususnya dalam mencegah narkoba di masyarakat.
Kemarin, 27 Mei 2022 pukul 14.00 anggota pupan kota bengkulu melaksanakan kegiatan informasi dan edukasi melalui talkshow yang diselenggarakan oleh radio Dehasen Bengkulu.
Kegiatan talkshow ini mendatangkan dua narasumber dari anggota pupan yang diwakili oleh Elsa Chairunnisa dan Ahmad Syafari yang keduanya merupakan anggota pupan angkatan 2021. Dalam talkshow ini membahas mengenai muda dan prestasi dengan menjauhi narkoba.
Ahmad syafari mengatakan “kita sebagai generasi muda hendaklah melakukan kegiatan yang positif diiringi dengan religius kekuatan agama dan tak lupa juga berada dilingkungan yang membawa pengaruh baik terhadap kita agar kita tidak terjebak narkoba. Karena seperti yang kita ketahui bahwa narkoba itu sangat berbahaya dan sangat dilarang dalam penggunaannya”
“ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan prestasi apa lagi teknologi saat ini sudah sangat canggih dan kita bisa menambah wawasan serta mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan skill kita”sambung Ahmad syafari
Sementara itu Elsa Chairunnisa menjelaskan bahwa pupan bekerja sama dengan BNN untuk memutus mata rantai narkoba terutama di wilayah kota Bengkulu. “kita sudah sering melakukan patroli dan penggrebekan-penggrebekan ke tempat-tempat yang rawan akan penggunaan narkoba, nah seperti sebelumnya kemaren kita sudah patroli ke hotel-hotel yang ada dibengkulu, kos-kosan dan tempat-tempat lain yang diduga tempat persembunyian si pemakai narkoba.”ujarnya
Diakhir acara Elsa dan Ahmad memberikan motivasi kepada generasi muda untuk berani bermimpi, apa yang ingin kita capai, kita nantinya mau jadi apa maka dari itu kita jangan mendekati narkoba apa lagi menggunakannya karena narkoba sangat berbahaya dan lakukanlah hal-hal yang positif yang dapat menguntungkan untuk diri sendiri dan orang lain.

Denta Nora Hanisya

NPM: 21100047

About didi yong

Check Also

Sunrise Band Sambangi Radio Dehasen 88.5 FM

Sunrise Band adalah band independen yang berdiri di kaki sendiri. Beranggotakan empat orang. Tiga laki-laki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money