Home / Education / Artikel / Menikmati Wisata Malam di Malioboro

Menikmati Wisata Malam di Malioboro

Yogyakarta: Malioboro adalah sebuah jalan lurus yang menurut narasumber membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta yang secara utuh, jalan ini menggabungkan tiga jalan yakni Jalan Margo Mulyo, Margo Utomo, dan Malioboro itu sendiri.

Di kawasan tiga jalan tersebut ada beberapa objek bersejarah yang masih berdiri kokoh di antaranya, Stasiun Tugu, Tugu Yogyakarta, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Beberapa peserta study tour dari Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu mengunjungi tempat ini diwaktu dinihari, bukan tanpa alasan mereka datang diwaktu dinihari karena memang tiba di Yogyakarta kurang lebih pukul 01:30 WIB.

“Bentuk arsitektur bangunan-bangunannya keren, klasik tapi menarik”, ujar Ardiyes (29/10/19).

Di Malioboro pengunjung bebas memanfaatkan latar-latar instagenic yang sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Tak hanya itu, Malioboro juga dijadikan sebagai tempat tongkrongan anak-anak muda serta komunitas yang ada di wilayah sekitarnya.

Di kawasan Malioboro dapat juga ditemui warung yang buka hingga 24 jam serta tak jarang pula ditemui penjual kopi yang sudah berusia sekitar 65 tahun dengan alat sederhana yaitu hanya membawa termos air hangat beserta dengan gula kopinya.

“Walaupun sederhana tapi seduhan kopi tetap nikmat untuk menemani malam”. sambung yes

Malioboro tempat wisata yang tak hanya menyuguhkan keindahan arsitektur namun juga menyimpan nilai sejarah yang penting untuk diketahui guna untuk melestarikan dan terus memperkenalkannya tak hanya pada pengunjung lokal namun juga hingga internasional.( ardiyes mentari s)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money