Home / Lifestyle / Community / “Mencegah HIV & AIDS, Meperpanjang Masa Hidup Pemuda”

“Mencegah HIV & AIDS, Meperpanjang Masa Hidup Pemuda”

Bengkulu : mencegah HIV & AIDS bersama Duta HIV & AIDS untuk kepentingan bersama.

HIV & AIDS merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan manusia, sampai saat ini penyakit ini belum ada obat untuk penyembuhannya. Virus ini seperti parasit yang bisa menyebar dengan mudahnya.

Penyebarannya bisa melalui seks bebas yang cenderung sering dilakukan oleh anak muda, aliran darah, narkoba lewat jarum suntik serta ASI jika ibunya memang sudah terjangkit virus tersebut.

Penyakit HIV & AIDS belum bisa di sadari oleh orang yang menderitanya hanya dalam waktu 5 bulan namun, virus ini akan diketahui setelah 5-10 tahun untuk membuktikannya terinfeksi atau tidak.

Demi untuk mencegah berkembangnya penyakit tersebut, Duta HIV & AIDS provinsi Bengkulu selalu melakukan sosialisasi pencegahannya dan membagi informasi mengenai virus tersebut terutama kepada para remaja. Tahun ini Duta HIV & AIDS juga membuka pendaftaran untuk Calon Duta yang baru.

Para duta HIV & AIDS juga mengalami kendala, “kami sulitnya mengajak orang untuk berkumpul dalam membahas HIV & AIDS” ujar, Yuni, Abe dan Agung.

“Bagi penderita,Tetap semangat menjalani hidup walaupun sudah terinfeksi virus tersebut. Tetap lakukan hal-hal yang bersifat positif” tegas, Yuni, Abe dan Agung. (Dmes)

About Bambang Superianto

Check Also

CSR PGE Hululais Bantu Sanitasi Sekolah Dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar

Bengkulu – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX:PGEO) Area Hululais, Bengkulu, dalam menjalankan Tanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money