Home / Kemahasiswaan / Manggo Sticky Rice Merajalela di Kegiatan Tahunan Prakarya dan Kewirausahaan Universitas Dehasen Bengkulu.

Manggo Sticky Rice Merajalela di Kegiatan Tahunan Prakarya dan Kewirausahaan Universitas Dehasen Bengkulu.

Mahasiswa fakultas ilmu sosial prodi ilmu komunikasi ikut serta dalam kegiatan tahunan prakarya dan kewirausahaan Universitas Dehasen Bengkulu salah satu ide pokok jualan nya adalah “Manggo Sticky Rice” dimana makan tersebut berbahan pokok beras ketan dan buah mangga.

Manggo stickyrice atau disebut dengan Ketan mangga adalah hidangan penutup Thailand yang terbuat dari beras ketan, mangga, dan santan. Meskipun berasal dari Thailand, makanan ini juga diminati masyarakat luas di wilayah geografis Indochina di Asia Tenggara, seperti Laos, Kamboja, dan Vietnam yang sedang hits dikalahkan remajah.
Manggo sticky rice merupakan kreasi dan inovasi baru yang bisa dijadikan penghasilan tambahan rumah, karena tidak hanya pembuatan yang simple juga rasa yang nikmat dan gurih.
Peluang usaha dengan manggo sticky rice dapat dikatakan cukup propektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat.
Dengan modal yang cukup terjangkau bisa menghasilkan untung yang besar.
Manggo sticky rice ini berbahan dasar beras ketan, santan kelapa, buah mangga, susu kental manis dan perpaduan vla gurih yang dikemas dalam sebuah wadah bening yang biasanya memiliki bentuk bulat dan kotak. Kemasan warna bening lebih banyak digunakan, hal ini bertujuan untuk memberi daya tarik konsumen ketika melihat tampilan yang ada di dalamnya terlihat dari luar. Dijamin dengan tampilan itu makin banyak konsumen yang tergoda untuk membelinya.
Manggo sticky rice termasuk jenis makanan yang cukup awet apabila vla tidak dicampur langsung dengan ketannya. Makanan ini bisa disimpan di kulkas agar tetap awet dan ketannya dihangatkan kembali sebelum disantap.

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

Bazar ONE DAY ENTREPRENEUR Dengan Tumbuh Jiwa Kewirausahaan Pada Mahasiswa Di Era Digitalisasi.

Bengkulu, Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu menggelar bazar di lapangan kampus Dehasen selama 1 hari penuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money