Home / Education / Artikel / Lima Cara Pencegahan Virus Corona Versi WHO

Lima Cara Pencegahan Virus Corona Versi WHO

Bengkulu: Masyarakat di Bengkulu maupun dunia harus mewaspadai penularan virus Corona COVID-19. Jika kita melihat di media maupun sekitar lingkungan kita, anda akan banyak sekali melihat tentang anjuran tentang pencegahan virus Corona COVID-19.

Hingga kini total sebanyak 18.496 orang kasus COVID-19 di Indonesia, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.
Virus corona COVID-19 menyebar sangat cepat dari orang ke orang melalui tetesan bersin atau batuk yang keluar dari orang yang terinfeksi COVID-19. Karena cepatnya penyebaran virus ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk melakukan lima cara untuk mencegah penyebaran virus corona sebagai berikut :
1. Secara teratur mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan berbasis alkohol.
Dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dapat membunuh virus yang mungkin ada di tangan anda.

2. Jaga jarak fisik atau physical distancing antara anda dan siapa saja yang batuk dan bersin.
Ketika seseorang batuk atau bersin mereka mengeluarkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut yang mungkin mengandung virus.

3. Hindari menyentuh mata,hidung dan mulut menggunakan tangan. Tangan banyak menyentuh berbagai permukaan dan virus dapat menempel di tangan. Setelah terkontaminasi,tangan dapat memindahkan virus melalui mata,hidung dan mulut anda. Setelah itu,virus masuk ke tubuh lalu membuat anda sakit.

4. Perhatikan kebersihan pernapasan anda dan orang – orang di sekitar anda. Ini berarti menutupi mulut dan hidung anda dengan siku atau anggota badan yang tertekuk saat bersin dan batuk. Dengan ini,anda melindungi orang-orang sekitar anda dari virus.

5. Tetap dirumah jika anda tidak merasa sehat.
Jika anda merasakan demam,batuk,dan kesulitan bernafas. Segera hubungi layanan medis atau posko COVID-19. Dengan menghubungi layanan medis atau posko COVID-19, anda akan di arahkan ke fasilitas kesehatan yang tepat.

Jadi itulah cara pencegahan yang disarankan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) yang bisa kalian terapkan dikehidupan sehari-hari. Mari bersama perang melawan covid-19. (Arif Wijaya)

 

About Agatha Anindia

Check Also

Prof Kamaludin Rektor Baru Universitas Dehasen Bengkulu

Bengkulu: Senat Universitas Dehasen Bengkulu menggelar pemilihan rektor baru pada Jumat 20 November 2020. Sebanyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money