Home / News / Leni Haryati John Latief Digadang Wakili Bengkulu di DPD RI

Leni Haryati John Latief Digadang Wakili Bengkulu di DPD RI

Bengkulu – Siapa yang tak kenal Hj Leni Haryati John Latief? Srikandi yang memimpin banyak organisasi ini digadang-gadang oleh pendukungnya di berbagai daerah untuk mewakili warga Provinsi Bengkulu di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

Bersama para pendukungnya dari berbagai organisasi dan sejumlah tokoh masyarakat, Hj Leni Haryati John Latief didaftarkan ke KPU Provinsi Bengkulu, Rabu (28/12/2022).

Peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Umum Legislatif tahun 2004 Kota Bengkulu ini diyakini oleh pendukungnya sebagai sosok yang paling layak untuk mengemban amanah sebagai wakil daerah, baik bagi kalangan petani, nelayan, kaum perempuan, ibu-ibu rumah tangga, organisasi masyarakat, akademisi, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Pengurus Yayasan Peduli Dhuafa ini dinilai oleh pendukungnya sebagai orang yang ramah, rajin bersilaturahmi, mengetahui betul berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, terampil dalam merumuskan solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di Provinsi Bengkulu.

Hj Leni Haryati John Latief adalah perempuan berdarah Rejang dan Minang, namun telah dianggap sebagai keluarga oleh warga Bengkulu asli seperti Serawai, Pasemah, Lembak, Katahun serta suku pendatang seperti Melayu, Jawa, Bugis, Madura, Batak, Sunda, dan lain-lain.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu ini memiliki hubungan baik dengan hampir seluruh tokoh masyarakat di Bumi Rafflesia, bahkan dengan elit-elit politik di pusat.

Relasinya yang baik ini menjadi sebuah modal penting untuk memajukan Bumi Rafflesia dengan kekompakan, sinergisitas serta dalam membangun komunikasi yang baik antara daerah dan pusat.

Dengan jumlah dukungan KTP melampaui persyaratan, Hj Leni Haryati John Latief telah siap secara administrasi memasuki kontestasi pada 2024 dan mengemban amanah sebagai wakil daerah. Setiap hari, dukungan terhadap Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Bengkulu ini terus mengalir.

Saat diwawancara mengenai pendaftaran sebagai kandidat DPD RI, Hj Leni Haryati John Latief menyatakan kesiapannya untuk berikhtiar menjemput takdir yang Allah subhanahu wa ta’ala tetapkan untuknya.

“Insya Allah apapun yang terbaik untuk masyarakat Bengkulu akan saya lakukan,” kata Hj Leni Haryati John Latief.

Ibu kandung dari Senator muda Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief ini menilai, semua kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon DPD RI, baik incumbent maupun wajah-wajah baru adalah sosok yang mumpuni dalam membawa aspirasi Bengkulu ke pusat.

“Semua yang daftar DPD ini menurut saya adalah putra putri terbaik yang akan menjadi rekan dalam membangun Bengkulu yang kita cintai lewat kursi Senator,” demikian Hj Leni Haryati John Latief. [**]

*Profil Singkat Hj Leni Haryati John Latief*

*_Riwayat Pendidikan_*
* SD Madrasah Muhammadiyah 1976
* SMP Tes Rejang Lebong 1980
* SMA PGRI Curup 1983
* Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu 1990
* Magister Administrasi Publik Universitas Bengkulu 2011

*_Organisasi_*
* Anggota DPRD Kota Bengkulu (2009-2014)
* Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (2008-2013)
* Pengurus KBIH Al-Mabrur
* Pengurus Yayasan Peduli Dhuafa
* Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu
* Ketua Majelis Taklim Al-Mabrurah IPHI Provinsi Bengkulu
* Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Bengkulu
* Ketua DPD Kaukus Perempuan Politik Provinsi Bengkulu
* Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu

About didi yong

Check Also

DEF TRI: DUDUK DI DPD ADALAH IKHTIAR UNTUK PERJUANGAN NASIB MASYARAKAT ADAT

Bengkulu- Partisipasi masyarakat adat menjadi hal krusial dalam perwajahan politik Indonesia yang sedang mengalami krisis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money