Home / Education / Artikel / Kurangnya Kesadaran Masyarakat Tentang Bahayanya Virus Corona

Kurangnya Kesadaran Masyarakat Tentang Bahayanya Virus Corona

Bengkulu Selatan: Virus Corona telah merambah ke berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu salah satunya Bengkulu Selatan. Minggu (19/4/2020) Virus Corona masuk ke Bengkulu Selatan, dan Sabtu (16/5/2020) kemarin pasien positif corona bertambah 5 orang. Dengan bertambahnya pasien positif corona yang ada di Bengkulu Selatan maka sekarang ini Bengkulu Selatan menjadi zona merah Covid-19.

Sekarang ini Pemkab Bengkulu Selatan sedang berupaya mencegah penyebaran Virus Corona dengan melakukan antisipasi seperti, pemberian masker secara gratis, tempat cuci tangan ditempat umum, mengurangi aktifitas di luar rumah, dan apabila masyarakat melanggar akan di kenakan sanksi tegas.

Menurut salah satu warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis Nita, “Sekarang ini masyarakat masih banyak yang belum melakukan Social Distancing atau jaga jarak, maupun menggunakan masker saat bepergian, alangkah baiknya kita mengikuti aturan dari pemerintah agar Covid-19 ini cepat berlalu,” ujarnya.

Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah padahal sudah dilakukan sosialisasi bekali-kali, untuk menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, membiasakan cuci tangan menggunakan sabun, dan melakukan social distancing. Sampai sekarang masyarakat masih terlihat tidak peduli akan hal tersebut, masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. (BJ)

About Agatha Anindia

Check Also

Bengkulu Tengah Raih Predikat WTP BPK RI

Benteng: Setelah hampir tiga tahun lalu hanya mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), akhirnya pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money