Home / Ekonomi dan Bisnis / Kuliner unik Rejang Lebong Hadir di Kota Bengkulu

Kuliner unik Rejang Lebong Hadir di Kota Bengkulu

Ingin mersakan sensai makanan unik Lemea khas Rejang Lebong ?? yuk mampir di Kedai SR 86 (foto: KY)

Bengkulu: Lemea itu lah sebutan untuk masakan khas rejang lebong yang kini telah hadir di sekitar kawasan sawah lebar universitas dehasen bengkulu.

Kuliner khas masyarakat suku rejang ini sangat unik, terbuat dari bahan bambu muda atau sering disebut masyarakat Bengkulu ialah rebung, dengan rasa nya yang sangat pedas dan asam.

Suci, Salah satu pedagang makanan kuliner lemea Ctzone mengatakan, berjualan masakan kuliner khas rejang lebong ini karena keunikannya, bahan-bahannya juga sangat simpel, serta mempunyai berbagai bentuk menu seperti gulai dengan ikan dan direbus di sajikan dengan cabe hijau.

“2 tahun berjualan kuliner unik seperti ini, banyak peminat masakan lema ini terkadang orang memesan nya saat mereka rindu jajanan kampung halaman”, ujarnya.

Untuk menemui makanan khas dari Suku Rejang ini Anda dapat mendatangi kedai SR 68 yang berada di jalan dempo raya sawah lebar tidak jauh dari kampus Universitas Dehasen Bengkulu.

Selain menjual kuliner unik lemea tersebut kedai SR juga menyediakan berbagai jenis makanan seperti nasi goreng petai, nasi goreng jengkol, kwietiaw, nasi ayam bakar, geprek, dan masih banyak menu lainnya, dengan Harga sangat terjangkau hanya 15.000 sudah bisa menikmatinya.

Dia mengaku mempelajari cara pembuatan kuliner lemea dari orang tuanya secara secara turun menurun. Tidak ada resep khusus, yang pasti takaran dan lama memasaknya saja yang harus sesuai dengan kebiasaan.

“Penasaran ? yuk bagi kalian para pencinta makanan pedas dan asam langsung aja mampir di Kedai SR 86,” kata Suci. (KY)

About didi yong

Check Also

MAP (Makrab Administrasi Publik) 2021

Bengkulu, dalam rangka menyambut mahasiswa baru Administrasi Publik 2021, Himaplik mengadakan kegiatan Makarab dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money