Home / Education / Artikel / KUDA KEPANG WAHYU KRIDO BUDOYO MENGADAKAN ALAL BILLHAL DI BUMI AYU

KUDA KEPANG WAHYU KRIDO BUDOYO MENGADAKAN ALAL BILLHAL DI BUMI AYU

Bengkulu; Pada tanggal 26/05/2022.
Setiap tahun Kuda kepang atau jaranan Wahyu Krido Budoyo mengadakan acara alal bihalal dan pada tanggal 26 hari Minggu Kamis yang lalu, guna menjalin silahturahmi dan ada penampilan kesenian jaranan(KUDO KEPANG) yang di tampilkan oleh WAHYU KRIDO BUDOYO dan memperkenalkan kesenian Jawa, dan melestarikan budaya Indonesia.

Ujar Tamsir selalu ketua Wahyu Krido Budoyo, tujuan mengadakan acara alal bihalal dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri dan menjalin silahturahmi sekaligus memperkenalkan kebudayaan Jawa khusus nya kepada Masyarakat Bengkulu .

Tamsir berharap “Kedepannya lebih kompak dan Wahyu Krido Budoyo terus jaya dan maju memperkenalkan budaya Jawa kepada Masyarakat Bengkulu supaya para pemuda Bengkulu tidak melupakan kebudayaan Indonesia.”
Ungkap Dimas selaku wakil ketua Wahyu Krido Budoyo.

Dalam agenda acara ini dibuka oleh pak Rasyid selaku sesepuh Bumiayu dan di lanjutkan dengan hiburan tarian oleh putra putri Wahyu Krido Budoyo selanjutnya di tutup oleh sesepuh Bumiayu pak Rasyid .

Ujar Rama Mot selaku penonton merasa sangat terhibur dan membakitkan budaya Indonesia dan saya mengapresiasi pemuda Bumiayu yang sangat antusias melestarikan budaya Indonesia.
(Jay88)

About Anisatul Azizah

Check Also

PENANAMAN MANGROVE DI MUARA SUNGAI JENGGALU

Kegiatan penanaman ini dilakukan pada tanggal 26/05/2022 dimulai dari jam 9 sampai selesai (sesuai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money