Home / akademik / KPP Bea dan Cukai Bengkulu Gelar “Customs Goes To Campus” Unived

KPP Bea dan Cukai Bengkulu Gelar “Customs Goes To Campus” Unived

Bengkulu: Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkulu melaksanakan “Customs Goes To Campus” di Universitas Dehasen Bengkulu dengan tema “Kenali Kami Bea dan Cukai”. (Kamis, 27/11/2019).

Mengupas terlebih dahulu tentang bagaimana perubahan biaya Cukai dan gambaran bahwa Bea Cukai yang di kenal saat ini sudah bertransformasi sedemikian rupa. Mulai dari tahun 1995 sampai dengan tahun 2017 sudah bertransformasi banyak sekali, sehingga yang dulunya Bea Cukai terkenal dengan Bea Cukai yang sangar dan tidak friendly, maka sekarang Bea Cukai bertransformasi menjadi Bea Cukai yang lebih baik lagi.

Adi Wibowo selaku narasumber dari Bea dan Cukai mengatakan, sekarang Bea Cukai hadir di tengah masyarakat, dan memberitahukan apa saja yang menjadi kewenangan Bea Cukai, sehingga semua bisa mengaplikasikan fasilitas yang terkait dengan ekspor dan impor.

“Untuk melakukan aktivitas ekspor-impor seperti yang telah di kemukakan, sekarang Bea Cukai mempunyai fungsi yaitu memfasilitasi perdagangan dan industri, melindungi perbatasan dan masyarakat Indonesia, dan mengoptimalkan penerimaan negara,” ujarnya.

Di tambahkan Adi, Bengkulu sekarang lebih banyak pengoptimalan penerimaan negara yang berfungsi melindungi perbatasan dan masyarakat Indonesia dari penyelundupan atau perdagangan ilegal.

“Bea dan Cukai juga melakukan antisipasi dan memfasilitasi perdagangan dan industri. Inilah yang kemudian nanti didorong untuk UMKM, yang nantinya mempunyai program fasilitasi ekspor dan kemudahan impor tapi khusus untuk UMKM,” pungkasnya.

Di ketahui sebanyak 52 peserta yang terdiri dari mahasiwa mahasiswi dehasen yang mengikuti “Customs Goes To Campus” yang diadakan oleh bea dan cukai Bengkulu. (Indy).

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money