Home / dehasen radio / KPI: Radio dan Televisi Masih Diminati Pemasang Iklan

KPI: Radio dan Televisi Masih Diminati Pemasang Iklan

KPID Bengkulu menggelar Bimtek tim monitoring dan lembaga penyiaran menghadirkan narasumber komisioner KPI Pusat Nunik Rodiyah. (foto: Indy)

Bengkulu: Posisi media di era digitalisaai 4.0 saat ini mulai mengancam keberadaan media arus utama (mainstream) .

Media konvensional duantaranya Media cetak,  elektronik (radio, tv)  dan online media sudah berada di posisi kecenderungan menurun tingkat peminat terutama pemasang iklan.

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)  Pusat Nunik Rodiyah mengatakan,  meskipun serangan media era baru secara digital terutama Media Sosial, e-commerse dan Youtube sangat kencang,  tetapi posisi media elekteonik terutama Radio dan Televisi masih tetap diminati.

“Ini kenyataan yang harus dipertahankan kawan-pengelola lembaga penyiaran, ” ujar Nunik dalam kegiatan Bimtek tim Monitoring dan Lembaga Penyiaran di KPID Bengkulu Selasa 10 September 2019.

Bersasarkan hasil Survey lembaga AC Neilsen,  tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Telwvisi masih di angka 96 persen dan Radio di angka 15 persen. Pergeseran di media cetak terjadi sangat tajam,  sebab para pembaca berita sudah beralih ke media digital.

“Masyarakat menyisihkan waktu 3 jam untuk nonton TV,  2 jam 10 menit mendengarkan Radio,  sedangkan baca berita koran hanya 31 menit saja, ” kata Nunik Rodiyah.

Ketua KPID Bengkulu Ratim Nuh mengatakan, Bimbingan teknis yang digelar bagi tim monitoring dan lembaga penyiaran digelar untuk menyatukan persepsi bagi lembaga penyiaran yang sehat di Bengkulu sesuai regulasi dan pedoman penyiaran.

“Patokan lembaga penyiaran itu P3SPS, kita mau me-refresh terkait isi siaran televisi dan radio di Bengkulu, ” ungkap Ratim.  (Anin)

 

About didi yong

Check Also

Kisah Mahasiswa Dehasen Bersiaran di RRI Jakarta

Bengkulu: Study Media yang dilakukan para mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS)  Universitas Dehasen Bengkulu ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money