Home / Entertainment / Konser Morrissey 9 November Di Singapura Dibatalkan

Konser Morrissey 9 November Di Singapura Dibatalkan

Foto: CNN
                            Foto: CNN

 

 

Morrissey seorang penyanyi asal Inggris membatalkan konsernya di Singapura yang mulanya akan diselenggarakan pada Kamis (9/11) di The Star Theatre, Singapura. Konser itu batal dikarena masalah teknis, hal tersebut diumumkan oleh situs resmi penjualan tiket Ticketmaster, Minggu (5/11).

“Disebabkan oleh kendala teknis dan alasan yang berada di luar kontrol kami, dengan amat menyesal kami mengumumkan bahwa konser Morrissey: 40 Years of Morrissey di Singapura pada 9 November 2023 di The Star Theatre tidak akan terselenggara,” tulis dalam pengumuman di situs resmi tiket Ticketmaster.

Belum diketahui secara detail kendala teknis dan alasan utama yang menyebabkan batalnya konser tersebut. Dan untuk masalah pengembalian dana bagi pemegang tiket konser, pihak promotor Live Nation telah menyediakan akses disitus Ticketmaster yang dapat diakses secara langsung.

“Diperlukan waktu hingga 40 hari kerja untuk memproses pengembalian dana. Silakan menghubungi Ticketmaster,” kata mereka.

Dilansir dari CNN, Dilaporan Straits Times, sejauh ini agenda Morrissey di tiga negara lain yakni Thailand, Indonesia, dan Jepang masih akan diselenggarakan sesuai jadwal. Namun, Morrissey memiliki beberapa rekam jejak untuk membatalkan konsernya secara mendadak. Salah satu yang terakhir terjadi Nottingham, Inggris pada Juli lalu karena keadaan yang tidak terduga.

Sementara itu, di Amerika Selatan pada September lalu ia juga menunda karena terkena demam berdarah.

Menurut agenda tur konser, Morrissey akan konser di Jakarta pada 22 November 2023 di Istora Senayan Jakarta. Konser ini merupakan bagian dari tur dunia bertajuk 40 Years of Morrissey.

Terakhir kali ia menyambangi Indonesia adalah pada 2016 lalu ketika menggelar konser di Senayan Golf Driving Range, Jakarta. Saat itu merupakan kali kedua Morrissey manggung di Jakarta setelah 2012. Sehingga, perayaan 40 tahun Morrissey bermusik pada November nanti menjadi konser ketiganya di Indonesia.

Morrissey merupakan penyanyi asal Inggris bernama asli Steven Patrick Morrissey. Ia dikenal luas sebagai frontman sekaligus vokalis band rock The Smiths pada 1982 hingga band itu bubar pada 1987.

Bersama The Smiths, Morrissey menelurkan empat album, yaitu The Smiths (1984), Meat Is Murder (1985), The Queen Is Dead (1986), dan Strangeways, Here We Come (1987).

The Smiths merupakan band indie rock yang dikenal lewat sejumlah lagu hit, seperti Heaven Knows I’m Miserable, There Is a Light That Never Goes Out, hingga Please, Please, Please, Let Me Get What I Want.

Sejak The Smiths bubar, Morrissey fokus menjalani karier solo. Sebagai musisi solo, ia sudah menelurkan sejumlah album. Dimulai dari Viva Hate (1988) hingga album teranyar Without Music the World Dies yang baru rilis awal tahun ini.

Beberapa lagu yang dirilis Morrissey secara solo, seperti Now My Heart Is Full, Speedway, First of the Gang to Die, Sister, I’m a Poet, hingga Suedehead. (RBH)

About Septi herdiana

Check Also

Cerita Kurasi Kilat di Balik Pameran Foto Jurnalistik Antara

Ismar Patrizki seorang Kurator Pameran Foto Jurnalistik LKBN Antara, membagikan cerita mengenai proses kurasi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money