Home / Lifestyle / Community / Kisah Mahasiswa Dehasen Bersiaran di RRI Jakarta

Kisah Mahasiswa Dehasen Bersiaran di RRI Jakarta

Bengkulu: Study Media yang dilakukan para mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS)  Universitas Dehasen Bengkulu ke 3 media nasional di Jakarta khususnya Radio Republik Indonesia  membuka wawasan para mahasiawa khususnya Prodi Ilmu Komunikasi khususnya konsentrasi keilmuan Jusnalistik dan Kehumasan.

Study ke RRI Jakarta,  para mahasiswa Jurnalistik bahkan diberi kesempatan bersiaran secara bergantian di studio lantai 4 RRI yang berada di Jalan Merdeka Barat tirak jauh daro istana kepresidenan.

Siaran yang dipandu para penyiar senior di studio programa 1 dan programa 2 itu bahkan disiarkan langsung ke seluruh penjuru tanah air.  Pengalaman inibtentu sangat sulit didapat mahasiswa dan sangat langka.

“Senang sekali apalagi saya dikasih kesempatan melakukan Bigbog saat siaran, didengar se Indonesia bro, ” ungkap Ronald yang juga aktif di UKM seni Unived.

Hal yang sama juga dirasakan Erika dan Eka. Dua penyiar di Radio Dehasen 88,5 FM itu mengaku bisa merasakan suauana yang begitu luar biasa saat berada di dalam studio dan berbicara didepan mikrophone stasiun radio nasional.

“Awalnya gak percaya dan deg-degan,  tapi benar kami ada dan bersiaran secara nasional, ” ungkap Tiara.

Nur Aisyah,  yang juga penyiar Radio Dehasen merasakan hal yang lebih seru. Dihadapan para petinggi RRI Jakarta, dia diuji melakukan wawancara penyiar kawakan dan berpengalaman Laily Fitria atau akrab disapa Mbak Vely.

“Bismilah saja,  aaya yakinkan diri saya bisa dan alhamdulilah lancar dan mendapat pujian, ” kata Aisyah.  (Frans)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money