Home / Education / Artikel / Ketua Dewan Pers Pusat Hadiri Seminar

Ketua Dewan Pers Pusat Hadiri Seminar

Acara seminar dibuka oleh oleh Asisten III Pemprov dan dihadiri oleh seluruh insan pers serta ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Seminar yang digelar di Hotel Raffles City menghadirkan Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo. Kominfo mendaulat Yosep sebagai narasumber utama bersama-sama dengan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, Edi Prawisnu dan Sekretaris Kominfo, Anes Parera.

Yosep menjabat sebagai Ketua Dewan Pers sejak 2016 lalu hingga sekarang. Yosep dipilih sebagai Ketua Dewan Pers usai rapat Pleno yang digelar oleh 9 orang anggota Dewan Pers. Sebelumnya Yosep juga menjabat sebagai anggota Dewan Pers periode 2013-2016 yang pada saat itu dipimpin oleh Prof. Bagir Manan.

Yosep Stanley Adi Prasetyo atau yang akrab disapa Stanley ini dikenal sebagai Jurnalis dan aktivis. Tulisannya banyak mengkritisi kekuasaan Orde Baru bahkan ia sempat terancam dipenjara. Namun, ancaman itu tidak meyurutkan semangatnya untuk memperjuangkan kebebasan pers. Pasca reformasi bergulir Yosep sempat ditunjuk sebagai pimpinan Komnas HAM. Yosep sampai saat ini masih tercatat sebagai Direktur PT. Melin yang membawahi Kantor Berita Radio (KBR 68H) Jakarta.

Pada seminar yang digelar, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap insan pers di Bengkulu. Kontribusi Pers Bengkulu telah banyak mendukung dan membantu pembangunan di Bengkulu.

“setiap insan pers dapat menjadi pers yang profesional dalam memberi informasi yang positif untuk pembangunan dan keamanan public, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh insan pers khususnya di Bengkulu”Edi Prawisnu dalam sambutannya/Ryan Hidayat.CTzone

About Asnawati M.Kom

Check Also

Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Bengkulu: Ada yang menarik saat Redaktur pelaksana Liputan6 Harun Mahbub saat memaparkan materi dalam Seminar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money