Home / akademik / Keseruan Himaksi Gelar KBS di Desa Penanding, Bengkulu Tengah

Keseruan Himaksi Gelar KBS di Desa Penanding, Bengkulu Tengah

Bengkulu, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu melakukan Kegiatan Bakti Sosial selama satu hari penuh di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, Sabtu 27/05.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Artaji dan Kepala Desa Bapak Tusin serta dibukanya acara oleh Ibu Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Dr.a Marya Ningsih, M.Kom untuk Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKSI) di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah dengan Tema “Mengembangkan Karakter Dan Aktualisasi Peran Pemuda Dalam Era Digitalisasi Di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah”.

Kegiatan Bakti Sosial (KBS) ini dilakukan untuk meningkatkan rasa sosialisasi mahasiswa kepada masyarakat yang ada di Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah. Kegiatan ini mahasiswa didampingi oleh Dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi sehingga setiap kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Acara ini memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak termakan berita hoax dengan mengecek fakta menggunakan aplikasi Cek Fakta Liputan6.com.

Tidak hanya sosialisasi dengan memberikan materi tentang pengecekan berita hoax melalui aplikasi cek fakta liputan6.com yang disampaikan oleh ketua CTZONE Anisatul Azizah, tetapi juga memberikan hiburan serta game dengan masyarakat desa. Game yang di mainkan yaitu ada lomba voli antar mahasiswa dengan Pemuda Karang Taruna, joget balon dengan anak-anak serta tarik tambang. (SH99)

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

Merokok, Gaya Hidup Berbahaya yang Harus Dihentikan

    Merokok merupakan kebiasaan yang masih banyak dilakukan di Indonesia meskipun telah banyak penelitian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money