Home / Education / Artikel / KENA PHK, PRIA ASAL REJANG LEBONG MALAH RAUP JUTAAN RUPIAH DARI USAHA TANAMAN HIAS

KENA PHK, PRIA ASAL REJANG LEBONG MALAH RAUP JUTAAN RUPIAH DARI USAHA TANAMAN HIAS

Pandemi virus corona (Covid-19) telah memicu krisis di berbagai sektor bisnis dan ekonomi. Hal itu membuat beberapa pt industri mengalami kerugian dan akhirnya para karyawan nya di rumahkan.

Hal ini tentunya sangat berdampak terhadap perekonmian, seperti yang di rasakan oleh pria ini. Sejak di rumaahkan dari PT industri di pulau jawa, akhirnya ia kembali ke daerah asalnya. saat lapangan pekerjaan semakin sulit akhirnya ia mengembangkan inovasi dengan keterampilan dan hobinya .

Siapa sangka pria ini justru meraup untung jutaan rupiah bahkan lebih besar dari gaji di PT industri tempat dia bekerja sebelumya. pria dengan nama lengkap Edy Sisnanto ini sukses meraup uang jutaan rupiah dengan menjadi petani tanaman hias berskala regional di kota curup, tepatnya di Airbang , Kecamatan curup tengah , Kabupaten Rejang Lebong , Bengkulu.

Seperti yang kita ketahui bahwa hobi jika diseriusi justru bisa mendatangkan hasil, hal ini membuat adrenalin pria lulusan stm curup ini, untuk terus menekuni hobinya dan mengembangkannya menjadi bisnis tanaman hias yang profesional dan berguna serta membuat lingkungan lebih indah dan nyaman, katanya dengan penuh semangat.

Menekuni dunia tanaman hias ia lakukan sejak bulan Mei 2020. Saat itu ia hanya bermodalkan semangat dan tekad yang kuat serta uang ratusan ribu untuk dibelikan bibit-bibit tanaman hias, tidak hanya itu untuk pak edi juga pergi ke hutan, seluk blukar , untuk mencari tanaman yang kemudian ia budidayakan di halaman depan rumahnya.

Edi kemudian menamai gerai tanaman hiasnya dengan `’Aina Taman Decor”. 2 tahun menekuni bisnis yang juga hobinya, buah manis dan kegigihan dari perjuanganya telah iya rasakan, omset puluhan juta bukan lagi hal yang mustahil baginya. Bahkan beberapa selebgram pernah membeli bunga di tempat ini salah satunya yaitu rey bong.

“Ya allhamdulilah, ini semua tentu bukan hal yang instan, awal mulai ya berat mbak, tanaman hias ini kadang di maling, dihancurkan oleh bebek tetangga bahkan sampai ada yang tidak laku, belum lagi bibit unggul yang udah di tanam sering mati karena hama tapi saya tidak menyerah mbak, begitulah kehidupan untuk mencapai puncak tertinggi kesabaran dan membuahkan hasil harus tetap di jalani dengan rasa syukur dan terus berusaha, intinya jangan menyerah dan tetap konsisten ” ungkap Edi.

Namun berkat semangat, ketekunanan, serta dukungan penuh dari istri tercintanya Novia Ratna Sary dan buah hatinya Aina Fatin Sahira, membuatnya mampu bertahan dan mengembangkan bisnisnya detik ini.

Dia mengaku, bahwa setiap masalah selalu ada solusinya , dan jangan pernah putus asa serta takut menjalani bisnis walaupun itu bisnis kecil , karena yakinlah dari yang kecil akan berkembang menjadi besar . dan itu semua harus di lakukan dengan sabar.

Selain hobi, potensi pasar tanaman hias juga masih sangat besar. Bahkan harganya cenderung stabil dari tahun ke tahun. “Ini impian saya sejak kecil untuk jadi businessman  yang profesional ,” ujar Edi dengan kata  penuh bangga dan rendah hati. (EA 49)

About Riski

Check Also

Kisah Heroik Pahlawan Rakyat Bengkulu Dan Saksi Bisu Sejarah

Oleh: H Roli Gunawan Banyak cerito nang masih tengiang-ngiang dikepalak anak-anak kek cucung kito hinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money