Home / akademik / KemenPora: Festival Basurek Dalam Balutan Teknologi

KemenPora: Festival Basurek Dalam Balutan Teknologi

Asdep Kreativitas Pemuda KemenPora RI bersama Gubernur Bengkulu Membuka Festival Pemuda Kreatif 2019. (foto: ist)Bengkulu: Begitu banyak potensi yang ada di Provinsi Bengkulu yang selama ini belum begitu terjamah dengan benar untuk mengemas dan memperkenalkan ragam potensial kreatif yang berdampak pada sektor ekonomi masyarakat khususnya pemuda dan pemudi Bengkulu. Mendorong minat dan semangat para pemuda dan pemudi kreatif ini Kementrian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora RI ) menggelar festival kreativitas pemuda Bengkulu tahun 2019 di Pantai Taman Berkas Kota Bengkulu.

Dalam festival ini dimeriahkan dengan stand-stand kreatif milik pemuda dan pemudi Bengkulu dari pameran lukisan, produk desain komunikasi visual, kuliner dan musik, lomba bidang IT serta lainnya.

Disampaikan Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Drs Djunaedi, M.Si potensi Bengkulu sangat banyak namun memang kurang familiar dan dipromosikan secara berkesinambungan, sehingga perlu dikemas dengan baik dan baik lagi agar menjadi daya tarik tersendiri.

” Memang Bengkulu cukup potensial dengan ragam ekonomi kreatifnya sehingga jika dibalut dengan sempurna akan dapat mendatangkan kesejahteraan dan keberkahan buat masyarakatnya”, ujarnya.

Festival dengan tema ” Basurek dalam Balutan Teknologi” diharapkan dapat menumbuhkan minat pemuda dalam upaya melestarikan budaya khas Bengkulu seperti Batik Basurek, dan minat dalam usaha ekonomi kreatif serta inovatif dengan tidak mengejar keuntungan semata melainkan mengedepankan kepribadian atau etika yang kuat secara sosial.

Kegiatan serupa juga digelar Kemenpora di beberapa provinsi di Indonesia seperti Lampung, Jawa Tengah, Papua serta lainnya. (K08)

About rg miko

Check Also

Festival Pesisir Pantai Panjang Tembus Wonderful Indonesia 2020

Bengkulu: Satu lagi ajang promosi pariwisata Bengkulu yaitu Festival Pesisir Pantai Panjang berhasil menembus masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money