Home / Lifestyle / Community / Kembali Berbagi Ikal SMP2 Bengkulu Sebar 1.064 Paket Makanan

Kembali Berbagi Ikal SMP2 Bengkulu Sebar 1.064 Paket Makanan

Bengkulu: Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kota Bengkulu kembali turun ke jalan. Program “Alumni Berbagi” yang rutin dilakukan setiap hari Jumat pada 22 Oktober 2021 membagikan sebanyak 1.064 paket makanan.

Para alumni sekolah yang beralamat di Jalan Cendana tersebut secara kompak membagi menyerahkan ribuan paket makanan yang berasal dari donasi para alumni dan sahabat alumni ini ke 9 titik distribusi.

Ketua Ikal SMP2 Bengkulu Hero Heto mengatakan,  sebanyak 4 tim bergerak dari Sekretariat Ikal di sebelah Mesjid Khalifah yang dibangun secara bahu membahu para Alumni dan diresmikan Wakil Walikota dan Sosiopreneur Maya Miranda Ambarsari.

“Alhamdulillah, berkat dukungan, doa dan semangat dari seluruh Alumni, 1.064 paket makanan,” ujar Hero Heto kepada ctzonedehasenbkl com.

Distribusi makanan diserahkan untuk, Sembilan Panti Asuhan Yatim Piatu dan satu Asrama Tahfiz yg ada di Kota Bengkulu,  Pemulung, Pedagang asongan keliling, Fakir miskin,  Pekerja harian lepas/tukang. Cleaning Service serta Penjaga masjid dan Petugas Rescue Pemdam Kevakaran Kota Bengkulu.

Distribusi juga menyisir para warga yang terkena dampak banjir sungai Air Bengkulu. Sebanyak 100 paket makanan diserahkan melalui ketua RT 1 Tanjung Agung.
Paket makanan juga diserahkan untuk para Jemaah sholat Jumat Masjid Khalifah yang berada di lungkungan sekolah.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Alumni yg telah meluangkan waktu dan tenaga untuk berpartisipasi dlm mendistribusikan paket makanan tadi siang, tetap semangat dlm kebaikan dgn tetap memupuk rasa kegotong-royongan, solidaritas dan persaudaraan,” lanjut Heto.

Kepada seluruh donatur baik dari Alumni maupun di luar Alumni yang telah ikut berdonasi Hero Heto juga mengucapkan terima kasih, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sukses, hanya ucapan terima kasih setulus-tulusnya yang bisa pihaknya sampaikan atas kepercayaan yang telah diberikan. Semoga kita semua selalu mendapatkan kebahagiaan, diberikan kesehatan, kemudahan rezeki serta keberkahan, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

IKAL SMPN 2 Kota Bengkulu telah mensinergikan kegiatan “ahabat Berbagi” dengan kegiatan suka duka guna efektifitas dan efisiensi dlm menjalankan roda organisasi. Dlm kegiatan kali ini kita sudah menyampaikan titipan doa kebeberapa Panti Asuhan Yatim Piatu dan Asrama Tafiz Qur’an utk Sahabat IKAL Angkatan 92 yg meninggal dunia baru-baru ini, orang tua dari rekan kita dan beberapa keluarga dari Alumni kita yg telah meninggal dunia. Semoga ini bisa menyejukan hati kita semua selaku Alumni terutama bagi keluarga yg tertimpa musibah. Tentu ini buah dari persaudaraan yg telah kita bangun dg beberapa Panti Asuhan yg secara rutin kita kunjungi setiap hari Jumat yg kita jalani. Utk itu apabila ada yg tertimpa musibah agar masing-masing angkatan utk secepatnya memberikan datanya kepada kita.

“Harapan kita ke depan semoga lebih banyak lagi partisipasi yang datang dari seluruh Alumni maupun pihak luar untuk terlibat secara aktif dlm kegiatan ini, sehingga “Sahabat Berbagi” bisa kita kembangkan menjadi wadah yg membawa manfaat utk kita semua,” pungkasnya.  (dyo)

About didi yong

Check Also

Usai Jumatan, Jemaah MesjId Khalifah Gembira, Ada Apa?

Bengkulu: Para jemaah Salat Jumat di Mesjid Khalifah yang berada di Jalan Cebdana Sawah Lebar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money