Home / Kemahasiswaan / KEMAH BAKTI SOSIAL (KBS) FAKULTAS HUKUM TAHUN 2023-2024

KEMAH BAKTI SOSIAL (KBS) FAKULTAS HUKUM TAHUN 2023-2024

Dok. Riski Defa Agung

Unived – Pembukaan Kemah Bakti Sosial (KBS) bagi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum 2023 Universitas Dehasen (Unived) kembali dilaksanakan secara luring. Acara tersebut berlangsung di Desa Rindu Hati pada tanggal 29 September sampai 1 Oktober.

KBS atau Kemah Bakti Sosial merupakan sebuah kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial mahasiswa secara nyata. KBS biasanya juga berdampak pada pembentukan karakter melatih mahasiswa peduli dan mampu berkomunikasi dalam kehidupan masyarakat secara langsung. Sebelum terlaksananya KBS banyak hal yang telah di persiapkan oleh panitia pelaksana, hal pertama di persiapkan oleh panitia adalah memilih pedesaan yang akan dijadikan tempat pelaksanaan KBS. Para panitia mempersiapkan barang-barang yang akan digunakan dan kendaraan apa yang akan dikendarai untuk pergi.

Acara Kemah Bakti Sosial Hukum di hadiri oleh Dekan Fakultas Hukum yakni bapak Arafat Hermana S.H, M.H dan juga kepala Prodi Fakultas Hukum yakni bapak Sandi Aprianto S.H, M.H, tak hanya dihadiri oleh para petinggi di Fakultas Hukum acara KBS juga di hadiri oleh para Dosen Fakultas Hukum, BEM Fakultas hukum, para alumni, senior Fakultas Hukum dan teman-teman kepanitiaan Fakultas Hukum.

Acara ini juga bertujuan untuk pengakraban antara panitia SC dan senior serta menumbuhkan keakraban pada peserta. Selain melaksanakan bakti sosial pada acara KBS ini Fakultas Hukum juga menyelenggarakan lomba antar peserta panitia dan warga setempat. Kegiatan ini di akhiri dengan semua peserta dan panitia menyalakan api unggun untuk melambangkan semangat para mahasiswa.

KBS ini dilaksanakan di Desa Rindu Hati, dimana Desa Rindu Hati merupakan desa yang masih terbilang tertinggal. Dapat dilihat dari 3 hari kegiatan KBS banyak masyarakat yang mengeluh kepada para peserta tentang permasalahan yang ada disana baik tentang pekerjaan dan pendugaan akan adanya pelanggaran Hukum, bahkan termasuk dalam kasus pernikahan dini dan masalah-masalah hukum maupun sosial lainnya.

“Harapan nya sangat banyak untuk KBS tahun depan, baik dari evaluasi terhadap kegiatan KBS tahun ini sehingga menghasilkan KBS yang lebih berkesan dan baik lagi, dan juga semakin bertambahnya peserta dalam KBS tahun depan, Serta konsep-konsep baru dalam kegiatan yang merupakan ide dari panitia selanjutnya yang membuat KBS tahun depan menjadi lebih meriah dan menarik lagi,“ ujar Sigit sebagai ketua Panitia Pelaksana KBS. (EJI)

About Natasya saputri

Check Also

Febrian Tomi Valentino Resmi Menjadi Ketua MC MBKM Angkatan Ke 2

  UNIVED– Kampus Mereka (MBKM) merupakan inovasi yang dibuat oleh Kemendikbud Ristek agar dapat menghasilkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money