Home / akademik / Keluh Kesah Anak Sekolah Belajar During Di Masa Pandemi COVID-19

Keluh Kesah Anak Sekolah Belajar During Di Masa Pandemi COVID-19

 

Bengkulu: Seperti yang sudah kita ketahui penyebaran covid-19 semakin meluas. Wilayah Kota Bengkulu pun sudah banyak yang dinyatakan positif 53, sembuh 1 dan yang meninggal 2 seperti dilansir bengkuluprov.go.id, dampak dari virus covid-19 ini banyak anak sekolah yang diliburkan untuk tetap #dirumahaja dan menyambungkan belajarnya melalui online salah satunya anak sekolah MTSN 1 Kota Bengkulu.

Banyak anak sekolah yang mengeluh akan tugas yang banyak dan terbatasnya jaringan internet. “Iya, karena belajar online kan menggunakan jaringan internet yang bagus kalau jaringannya lagi gangguan susah untuk belajar onlinenya,“ ujar Elsa.

Elsa juga mengeluh bahwa selama  covid-19 ini banyak menghabiskan uang untuk beli kuota dan tidak ada bantuan kuota dari sekolahnya. “Waktunya juga tidak menentu terkadang malam terkadang siang apalagi sekarang bulan puasa habis sahur biasanya langsung tidur dan jam pagi belajar online suka telat absennya,“ ungkap Elsa.

Walaupun keadaan seperti ini anak-anak sekolah harus tetap belajar dirumah agar ilmu yang dipelajari tidak hilang dan saat semester selanjutnya ilmu yang didapat di semester sebelumnya akan tetap nyambung apabila ditanya oleh gurunya nanti. (SN)

About Agatha Anindia

Check Also

Mengenal Lebih Dalam Komunitas Kracker Supermoto Bengkulu

  Minggu malam, puluhan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi mendatangi komunitas Motor Trail / supermoto. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money