Home / Education / Artikel / Kelestarian Kue Tradisional Bengkulu Melalui Jambore PKK Provinsi

Kelestarian Kue Tradisional Bengkulu Melalui Jambore PKK Provinsi

Sumber foto : https://rakyatbengkulu.com/2022/06/02/kolaborasi-dorong-umkm-kue-baytat-penuh-inovasi-dan-transformasi-digital/

Bengkulu-Sinergi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu dalam kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi membuahkan hasil pada kelestarian daerah. Tahun 2022, salah satu kegiatan yang diadakan dalam Jambore PKK tingkat Provinsi adalah Lomba Kreasi Kue Tradisional Bay Tat.
Kegiatan Jambore PKK tingkat provinsi yang diadakan pada tanggal 1 Juni 2022 di Hotel Nala Bengkulu ini merupakan momentum hari lahirnya Gerakan PKK yang ke 50 tahun. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para PKK tingkat Kaupaten dan Kota dalam bersilaturahmi termasuk pada PKK Pusat.
“Jambore PKK tingkat Provinsi ini akan menjadi ajang dalam silaturahmi antara seluruh PKK baik di Kota maupun Kabupaten, mengingat 2 tahun terakhir kegiatan kita diadakan secara virtual. Nah, tahun ini dengan melihat kondisi pandemi sudah mulai melandai dan pas juga dengan ulang tahun gerakan PKK yang ke 50, maka kita mengadakan kegiatan Jambore PKK ini secara langsung yang akan dihadiri pula oleh PKK Pusat” Ujar Denni selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyaakat dan Desa Provinsi Bengkulu dalam program dialog NGOPI yang diadakan oleh BETV.
Terdapat banyak sekali kegiatan yang mendukung geliat UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu untuk terus berkembang dan mengedepankan nilai-nilai kelestarian daerah yang menjadi ciri khas dari provinsi Bengkulu. Salah satunya adalah Lomba Kreasi Tradisional Bay Tat.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu juga menerangkan bahwa lomba yang diadakan dalam Jambore PKK ini memang difokuskan pada kualitas dan perkembangan para UMKM yang ada di Bengkulu, “UMKM ini kan berada di semua lini ya. Jadi kami mengajak untuk bersama-sama memeriahkan Jambore PKK ini, termasuk melalui Lomba Kreasi Kue Tradisional Bay Tat. Kita sama-sama tahu bahwa Bay Tat adalah makanan khas Bengkulu yang harus kita lestarikan. Dalam kegiatan ini nanti kita akan melihat kreasi dan ciri khas masing-masing dari setiap daerah.” tutur Erdiwan dalam program dialog Ngopi pada tanggal 28 Mei 2022.
UMKM yang menjadi salah satu pendongkrak perekonomian pada masa pandemic diharapkan mampu untuk terus berkembang memajukan provinsi Bengkulu dalam segala aspek. Kreativitas sangat diperlukan untuk terus bersaing pada pasar yang saat ini sangat erat kaitannya dengan era digitalisasi. (Ages)

About Anisatul Azizah

Check Also

PENANAMAN MANGROVE DI MUARA SUNGAI JENGGALU

Kegiatan penanaman ini dilakukan pada tanggal 26/05/2022 dimulai dari jam 9 sampai selesai (sesuai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money