Home / Derap Hukum / Kejari Bengkulu Tengah Selidiki Dugaan Korupsi Kredit Rumah Rp 5,5 M

Kejari Bengkulu Tengah Selidiki Dugaan Korupsi Kredit Rumah Rp 5,5 M

                           Dok. Detik com

Kasus korupsi sampai saat masih sangat banyak terjadi, seperti saat ini Kejaksaan Bengkulu Tengah sedang menyelidiki sebuah kasus kuropsi. Di mana kasus ini diduga korupsi dalam pemberian fasilitas kredit perumahan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Korupsi ini menyangkut pemberian kredit untuk 41 unit perumahan KPR. Kerugian Negara dalam kasus ini tidaklah sedikit, sebab mencapai Rp 5,5 miliar. Pihak dari penyidik telah menyita area seluas 3 hektar terkait dugaan tersebut.

“Diduga ada tindak pidana korupsi pada pemberian fasilitas perumahan, Negara dirugikan Rp 5,5 miliar,” ujar Kasi Pidsus Kejari Gusmiliyansayah. Pada hari Rabu(7/02/2024).

Sekarang ini pihak dari penyidik masih melengkapi semua berkas yang dibutuhkan BPKP untuk menghitung keseluruhan kerugian Negara pada kasus ini. Dan juga Mereka menyita 41 unit rumah sebagai barang bukti di pengadilan nantinya.

“Pengembangan dan oknum perbankan ini dalam laporan ada 41 unit rumah yang akan dibangun, tapi faktanya hanya 15 unit rumah yang ada,” lanjut Gusmiliyansayah.

Kejari Bengkulu Tengah menyebutkan mereka akan segera memberikan informasi lebih lanjut terkait kasus ini dan memberi tahu pihak-pihak yang terlibat. (MDA)

About Natasya saputri

Check Also

Pendukung Riuh! Cawapres urut no 2 Sambangi Bengkulu Bersama Raffi Ahmad Dan Zulkifli Hasan

  BENGKULU- Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto sambangi Kota Bengkulu untuk berkampanye Kamis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money