Home / Sport / Keindahan Danau Shuji Di Desa Lembak

Keindahan Danau Shuji Di Desa Lembak

Di Desa Lembak, Kecamatan Lembak Muara Enim Sumatera Selatan, terdapat danau yang saat ini sedang menjadi salah satu lokasi favorit untuk berwisata.

“Danau ini dinamai Shuji lantaran konon katanya jenderal ternama negara Sakura bernama Shuji pernah tinggal menetap di tempat tersebut”ujar bob

Bob Permana selaku pioneer sekaligus tokoh pemuda Lembak mengungkapkan terbentuk destinasi wisata itu keinginan dirinya dan para pemuda Lembak.
Danau ini kita berdayakan menjadi lokasi objek wisata di mulai Mei tahun 2020 lalu,” kata Bob Permana.

“Dapat dikatakan warga dari seluruh Kabupaten dan kota di Sumatera Selatan sudah ada yang datang ke sini, bahkan Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda dan Wakapolda, Bupati  hingga beberapa Kapolres sudah datang ke sini” ujar Bob.

“Fasilitas yang kami sediakan antara lain
seperti halaman parkir yang sangat luas, perahu tradisional dan perahu bebek untuk berkeliling danau, rompi pelampung, saung atau gazebo, mushola, toilet, serta fasilitas lainnya.”
ujar bob.

Adapun tiket masuk gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja dimana pengendara motor dikenai tarif Rp 3000 dan pengendara mobil Rp 5000.

Sementara untuk sewa naik perahu tradisional dan perahu bebek Rp 5000 per orang selama satu jam, untuk sewa Saung/gazebo Rp 20 ribu per orang selama satu jam.
Selain biaya yang murah, pengelola bahkan memperbolehkan pengunjung membawa sendiri makanan namun dengan catatan harus menjaga kebersihan.

“keberadaan danau shuji sendiri cepat mendapatkan sambutan dari masyarakat. tidak hanya masyarakat kecamatan lembak, tetapi warga dari palembang, muara enim, lahat, ogan ilir, terutama kota prabumulih banyak yang datang ke sana.”ujar bob

Bagaimana, kamu tertarik datang berkunjung ke Danau Shuji Lembak?

About Riski

Check Also

Indahnya Pantai Sungai Suci Untuk Bersantai

Pantai Sungai Suci merupakan objek wisata yang begitu banyak menarik minat para pengunjung. Walaupun namanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money