Home / Lifestyle / Community / KEGIATAN SENI YANG KEMBALI DIADAKAN SETELAH TERHENTI KARENA COVID-19

KEGIATAN SENI YANG KEMBALI DIADAKAN SETELAH TERHENTI KARENA COVID-19

 

Bengkulu- Dalam rangka menyukseskan Hari menggambar nasional, Taman budaya bengkulu melakukan kegiatan seni dengan tema Bengkulu HebArt. Kegiatan ini sudah lama tidak terhenti sementara karena covid-19. Sehingga pada tahun ini kegiatan ini kembali diadakan di Taman Budaya kota. Berupa Kegiatan lomba seni lukis tingkat SLTP Sederajat ini diikuti dengan peserta sekitar 42 orang.

Banyak kegiatan seni lainnya yang akan diadakan pada kegiatan Bengkulu HebArt kali ini. Mulai dari lomba melukis yang diadakan pada tanggal 15 Mei kemarin.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan pameran seni lukis yang diaadakan pada tanggal 18 Mei – 31 Mei 2022.

Dan hasil lukisan para seniman pada lomba melukis kemarin akan dipamerkan pada pameran lukisan tersebut. Dalam kegiatan seni ini, sudah terlaksana 2 kegiatan seni yaitu lomba melukis dan pemeran lukisan.

“Banyak kegiatan seni lain yang akan diadakan dalam waktu dekat ini. Lomba melukis sudah kami laksanakan pada tanggal 15 Mei lalu. Hasil lukisan tersebut akan dipamerkan pada pameran yang digelar pada 18 Mei – 31 Mei di gedung pameran Taman Budaya Provinsi Bengkulu” Ujar Edi (49) (27/5/2022).

“Dari yang saya lihat pada kegiatan kali ini, cukup banyak peminat dalam lomba melukis, tapi saya cukup ragu untuk keramaian atau peminat pameran. Seperti yang kita tau, tidak banyak warga bengkulu yang tertarik pada pameran seni. Dan betul dugaan saya saat itu, tidak banyak pengunjung yang datang ke pameran tersebut. Yang berkunjung dalam pameran mayoritas adalah pelaku seni bengkulu.” Lanjut Edi.

“Besar harapan saya pada kegiatan seni lain yang akan segera digelar. Saya berharap banyak warga bengkulu yang tertarik akan seni dan budaya bengkulu” Ujar Edi.
Selain lomba melukis dan pameran lukisan ada juga kegiatan seni lainnya. Mulai dari Lomba berpantun, Pagelaran sarafal anam, Workshop tari, Workshop musik, pagelaran seni tari, pameran kerajinan, pagelaran musik melayu, pagelaran musik dol, lomba tari kreasi baru, dan lomba musik dol.

Dari kegiatan seni tersebut, dapat memperkenalkan lagi seni dan budaya bengkulu dalam bentuk pameran dan pertunjukan.

Setelah banyak kegiatan seni yang terhenti dikarenakan adanya virus covid-19 selama 2tahun terakhir,akhirnya kini seniman bengkulu mulai kembali berkarya dan mulai mempersiapkan hasil karya seni yang akan dipertunjukkan di kegiatan Bengkulu HebArt ini.

Kegiatan seni ini akan dimulai dari bulan Mei 2022 sampai dengan Oktober 2022, tutupnya.(HTD58)

About Agatha Anindia

Check Also

Workshop Cek Fakta, AJI Indonesia Gandeng Ilkom Unived

  Bengkulu: Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia menggandeng Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money