Home / akademik / Kadiskominfotik Bengkulu: dengan Literasi Paham Pesan-Pesan yang Disajikan

Kadiskominfotik Bengkulu: dengan Literasi Paham Pesan-Pesan yang Disajikan

FIS Expo Workshop Jurnalistik Unived

Bengkulu: Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu M. Redwan Arif hadir sekaligus menjadi Keynote Speaker mewakili Gubernur Bengkulu pada FIS Expo Workshop Jurnalistik Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UNIVED 2022.

Kegiatan yang digelar di Gedung Pola Pemprov Bengkulu ini mengusung tema: ‘Menginspirasi Melalui Literasi Media Ala Milenial’.

Di awal kegiatan, diluncurkan media online ct.zone UNIVED serta dilantik para wartawan ct.zone. Media ini sebagai tempat belajar atau pun laboratorium bagi seluruh mahasiswa UNIVED terlebih jurusan Ilmu Komunikasi.

Kadis Kominfotik M. Redwan Arif berharap, melalui workshop ini mahasiswa sekaligus wartawan media online ct.zone benar-benar memahami ilmu jurnalistik, mengispirasi dan mengasah kemampuan literasi.

“Dengan literasi seseorang dapat memahami pesan-pesan yang disajikan, terutama di era digital sekarang ini di mana akses informasi sangat mudah untuk didapat,” kata Redwan usai kegiatan, 04/06/2022.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNIVED Asnawati, M.Kom menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu yang sudah memberikan fasilitas hingga kegiatan workshop jurnalistik dapat terselenggara.

Asnawati berharap dengan kegiatan ini lahir bibit-bibit penulis dan wartawan yang berkualitas dan dapat mempromosikan dan mempublikasikan kampus dan prodinya melalui media online yang ada di kampus Dehasen.

Workshop Jurnalistik FIS Expo ini menghadirkan narasumber dari kalangan wartawan baik dari media nasional dan lokal dan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Prodi Ilmu Kominikasi Universitas Dehasen. (rls/diskominfotik)

About didi yong

Check Also

Pedagang Kaki Lima Keluhkan Pasar Tradisional Tak Lagi Ramai Pembeli

Roni, salah satu pedagang yang telah berjualan sejak tahun 1998 di Pasar Minggu, pasar tradisional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money