Home / akademik / Kader Perempuan HMI Pimpin Himaksi Unived

Kader Perempuan HMI Pimpin Himaksi Unived

Bengkulu: Musyawarah Besar V Himpinan mahaaiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (Himaksi)  Universitas Dehasen Bengkulu menetapkan Diana Triani untuk memimpin lembaga ini untuk masa kepemimpinan satu periode kedepan.

Diana,  mahasiswi semester V Ilmu Komunikasi Unived ini ditetapkan melalui proses Mubes selama 2 hari yang berakhir pada malam Senin 1 Oktober 2019.

Perjalanan organisasi putri asal Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara ini cukup berliku.  Awal menginjakkkan kaki sebagai Mahasiswi,  Diana memilih bergabung dalam barisan Korps HMI Wati (Kohati).  Digembleng berorganisasi dalam organisasi yang mengusung slogan Yakusa ini, Diana berhasil melewati proses Pelatihan Kader tingkat pertama atau LK 1.

Bergabung dalam kepengurusan inti Himaksi periode sebelumnya,  Diana yang juga menjadi pengurus inti Ikatan Mahasiswa Komunikasi Indonesia region Bengkulu ini mantap maju menjadi calon ketua Himaksi Unived bertarung dengan kandidat yang menjadi pesaing utamanya yang merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

Melalui proses voting malam hari di lantai 3 Kampus Unived, Diana akhirnya dinyatakan berhak menyandang posisi sebagai ketua Himaksi.

“Mohon dukungan kawan-kawan,  bimbingan para senior dan Dosen,  Insha Allah amanah ini saya akan jalankan,” ungkap Diana.

Program pertama yang akan dijalankannya adalah menyusun kepengurusan,  melakukan rapat kerja dan menggelar Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO)  bagi para mahasiswa Ilkom Unived khususnya lara calon pengurus.

“Kita lakukan pembenahan internal dulu,  kapasitas kawan-kawan ditingkatkan,  setelah itu,  baru melangkah ke program yang lebih besar, ” kata Diana Triani.  (Dyo)

About didi yong

Check Also

Festival Pesisir Pantai Panjang Tembus Wonderful Indonesia 2020

Bengkulu: Satu lagi ajang promosi pariwisata Bengkulu yaitu Festival Pesisir Pantai Panjang berhasil menembus masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money