Home / Education / “Jet Lag” Rombongan Study Banding FIS Terlambat 5 Jam Masuk Jogja

“Jet Lag” Rombongan Study Banding FIS Terlambat 5 Jam Masuk Jogja

Yogyakarta: Rombongan Study banding mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS)  Universitas Dehasen Bengkulu mengalami keterlambatan masuk ke kota Jogja.

Pasalnya dalam lanjutan perjalanan dari Bandara Soekarno-hatta Jakarta,  para mahasiswa berjumlah 61 orang bersama 5 orang pendamping mengalami kondisi mabuk pascaterbang atau lebih dikenal dengan istilah Jet Lag.

Pimpinan rombongan Study Banding Yuliardi Hardjo Putra mengatakan,  mereka terpaksa masuk ke rest area di kilometer 60 jalur tol trans jawa untuk beristirahat memulihkan kondisi fisik.

Rombongan kembali masuk kawasan rest area di kilometer 360 tepatnya setelah melewati kawasan brebes sebelum masuk ke tol kawasan Kota Semarang.

Rombongan yang diangkut dua bus pariwisata itu kembali masuk Rest Area kilometee 379. Kali ini salah satu bus mengalami kendala teknis di sistem diatribusi bahan bakar.

“Lebih dariima jam total waktu kita istirahat dalam tiga kali perainggahan,  estimasi awal masuk Jogja sebelum magrib,  jadi terlambat hingga tengah malam, ” ungkap Yuliardi.

Koordinator Bus 1, Risky Putra Utama mengatakan,  kebijakan berhenti dan beriatirahat di rest area sangat membantu pemulihan fisik mahasiswa Pascaterbang atau Jet Lag.

“Alhamdulilah tidak ada kawan-kawan yang fisiknya ngedrop.  Hari kedua kegiatan langsung tancap gas dan semua berjalan dengan baik, ” ungkap Risky.  (Ridho)

 

 

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money