Home / Education / Artikel / Jelang Lebaran, Warga Mulai Serbu Toko Pakaian

Jelang Lebaran, Warga Mulai Serbu Toko Pakaian

Pedagang pakaian mulai merasakan kenaikan omset meskipun lebaran masih 3 minggu lagi. (Foto: Andre)

Bengkulu: Meski Hari Raya Idul Fitri masih dua pekan lagi, namun para pedagang pakaian rupanya sudah mulai menggeliat. Kondisi ini menjadi peluang mereka untuk mendulang pendapatan dalam jumlah besar.

Jorthin,  salah seorang pedagang Pagar Dewa Kota Bengkulu bahkan mengaku mulai merasakan kenaikan transaksi jual beli pakaian anak kekinian sebelum memasuki bulan Ramadan.

“Dua minggu sebelum Ramadan sudah mulai banyak pembeli, tapi masih belum seberapa,” kata Jorthin. Jumat(17/05).

Menurutnya, yang paling terlihat peningkatannya sekitar dua pekan menjelang lebaran sudah mulai terlihat. Hal ini mengingat sebagian masyarakat atau karyawan kantoran sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan konsumen, Jorthin sudah menyediakan pakaian lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa. Dia sudah menyiapkan beragam jenis pakaian yang bisa menjadi pilihan konsumen.

“Sepuluh hari sebelum lebaran yang sangat terasa banyak konsumen yang datang membeli pakaian,” ujarnya.

Jorthin mengaku mulai kewalahan melayani pembeli. Ada yang membeli eceran maupun grosir. Untuk istirahat pun sulit. Tapi biasanya dia dibantu oleh beberapa orang karyawannya.

Jika pada hari biasa, omzet penjualan yang bisa dihasilkan setiap hari beragam. Kisaran Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribu. Angka tersebut bisa mengalami peningkatan sampai 30/40 persen. “Kalau semakin mendekati lebaran. (Andre Satria)

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money