Home / Ekonomi dan Bisnis / Jelang Lebaran Pembeli Sepi, Pedagang Mengeluh

Jelang Lebaran Pembeli Sepi, Pedagang Mengeluh

Rejang Lebong : Virus Corona atau covid-19 yang telah menyebar ke sejumlah daerah di Indonesia kini dampaknya mulai terasa di seluruh lapisan masyarakat.

Misalnya saja di provinsi Bengkulu, tepatnya di kabupaten rejang lebong, dampak dari covid-19 cukup dirasakan bagi pedagang bahan kue dan penjual pakaian.

Yang kita tau, bawasannya yang positif covid-19 ini hampir setiap kabaputen di provinsi Bengkulu, Namun masih ada kabupaten yang masih zona hijau yang belum tepapar virus Corona, seperti kabupaten rejang Lebong dan Lebong.

Namun walaupun di kabupaten rejang lebong masih menjadi “Green Zone”,   dampak dari covid-19 ini juga sangat besar dirasakan oleh masyarakat curup.

Contohnya saja dampak tersebut seperti, Penurunan kegiatan perekonomian dan pendapatan masyarakat.

saat ditemui oleh ctzonedehasenbkl.com, Andri, salah satu pedagang pasar bang mego mengatakan, dampak dari covid-19 sangat besar, apa lagi minat orang belanja sangat menurun jauh dari sebelumnya.

“ Yaaa gimana ya, tahun ini sangat sepi pembeli, Biasanya dari awal puasa sudah banyak yang beli bahan untuk stok bikin kue apa lagi menjelang lebaran ”. Kata Andri (45th).

senada yang disampaikan Andri, ratna pedagang pakaian, juga mengeluh Sepinya pembeli, semenjak adanya covid-19 ini.

“ Tahun ini sepi sekali, beda sama tahun-tahun sebelumnya, biasanya menjelang lebaran rame yang membeli pakaian, sekarang yang beli hanya sedikit”. Ujar ratna

sepinya pembeli bisa dikatakan karena masyarakat nya takut tertular dengan virus corona, maka dari itu, sari, salah satu warga curup, berharap semoga covid-19 ini segera berakhir.

“Saya berharap agar keadaan ini cepat berakhir dan dapat beraktifitas lagi seperti sedia kala dan geliat ekonomi bisa bangkit kembali” Tutup Sari (Erwin)

About Riski

Check Also

Manggo Sticky Rice Merajalela di Kegiatan Tahunan Prakarya dan Kewirausahaan Universitas Dehasen Bengkulu.

Mahasiswa fakultas ilmu sosial prodi ilmu komunikasi ikut serta dalam kegiatan tahunan prakarya dan kewirausahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money