Home / akademik / Ilkom Unived dan HI Univ Sebelas Maret Sepakat Bekerjasama

Ilkom Unived dan HI Univ Sebelas Maret Sepakat Bekerjasama

Bengkulu: Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu melaksanakan Kuliah Umum dengan narasumber Muhnizar Siagian S.I.P, M.I.P, pada Kamis 21 November 2019 di Ruang Teleconference Universitas Dehasen Bengkulu.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FIS Universitas Dehasen Bengkulu Dra. Asnawati, M.Kom. Dalam kata sambutannya, Asnawati menyampaikan bahwa tema yang dibahas pada hari ini merupakan tema yang paling tepat untuk mahasiswa tentang Komunikasi Internasional dan perkembangan Diplomasi Hari Ini.

Muhnizar Siagian sebagai narasumber, beliau mengawali dengan memberikan penjelasan tentang Hubungan Internasional dan Diplomasi. Muhnizar mengatakan Hubungan Internasional mencakup kecakapan dalam merumuskan, menganalisa, menawarkan pemecahan masalah-masalah hubungan kerjasama internasional. Serta membangun dan mengembangkan hubungan kerjasama internasional. Sedangkan menurutnya Diplomasi adalah kemampuan untuk merundingkan dan membuat kesepakatan dengan bangsa-bangsa lain baik bilateral maupun multilateral dan forum-forum Internasional.

Dalam talkshownya di Radio Dehasen 88’5 FM, Muhnizar sangat berharap di era 4.0, generasi millenial lebih dapat memperkuat hubungan yang lebih baik dengan siapapun.

“Karena tantangan terbesar dan generasi terbaik ada pada teman-teman mahasiswa. Yang paling berperan sekarang adalah komunikasi yang kita jalin dengan orang lain, bagaimana tutur katanya, bahasanya, body languagenya dan masih banyak lagi yang mempengaruhi dalam menjalin komunikasi dengan orang banyak,” ucap muhnizar.

Muhnizar berpesan, sebagai generasi muda jangan lupa untuk selalu membaca buku, karena dari situ semua ilmu-ilmu itu berasal, tetapi perlu juga diterapkan prakteknya bukan hanya sekedar teori saja.

“Kepada teman-teman mahasiswa, harus tetap menjalin komunikasi yang baik dengan siapa pun, hal yang paling penting untuk menjalin hubungan dengan orang lain, baik itu dengan siapapun, mau juga internasional atau tidak yang penting dari itu semua adalah komunikasi kita yang baik dan juga komunikatif. Asalkan jangan terlena, komunikasi dengan orang lain bagus tapi untuk personal diri sendiri malah ada problemnya” tutup muhnizar dengan candaan. (Indy).

About didi yong

Check Also

AJI Bengkulu Gelar “Mobile Journalism”

BENGKULU : Saat ini generasi millennial mencari identitas melalui media internet. Sebab, bagi generasi Z …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money