Home / Entertainment / Idol K-Pop Suga BTS Resmi Ajukan Pembatalan Penundaan Wajib Militer 

Idol K-Pop Suga BTS Resmi Ajukan Pembatalan Penundaan Wajib Militer 

Dok. Pinterest

Suga BTS dipastikan akan segera menjalani masa wajib militer. BIGHIT menjelaskan idol bernama lengkap Yoon-gi itu telah memulai proses pendaftaran dengan mengajukan pembatalan penundaan wajib militer.

“Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa SUGA telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan pembatalan penundaan wajib militer,” tulis BIGHIT Musik melalui keterangan resmi via Weverse, Senin (7/8).

BIGHIT juga meminta dukungan dan doa dari penggemar yang akrab di sapa ARMY menjelang proses wajib militer Suga. Agensi berharap penggemar dapat mendukung sang idol sejak awal pelatihan dasar militer hingga menuntaskan masa wamil. Di sisi lain, agensi juga memastikan akan mendukung proses wajib militer Suga dari awal hingga akhir masa tugas sang idol.

“Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk Suga sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat,” tulis BIGHIT.

Suga menjadi member ketiga dari BTS yang akan menjalani wajib militer. Jin dan J-Hope sebelumnya lebih dulu mendaftar dan kini sedang menjalani wamil.

Di Korea Selatan, pria berusia 18-28 tahun wajib ikut wamil selama dua tahun sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer Tahun 2020. Wamil sendiri berjalan selama 18-21 bulan.

Kabar Suga menuju wamil ini datang setelah ia sukses menggelar rangkaian tur solo bertajuk Agust D Tour D Day di dunia, termasuk Jakarta. Pada Oktober 2020 BIGHIT mengumumkan BTS bakal comeback secara penuh pada 2025 mendatang, setelah para member memutuskan untuk ikut wajib militer (wamil) yang di mulai dari Jin.

Namun untuk sementara waktu, pihak agensi belum bisa memberikan kepastian mengenai kapan waktu persis comeback BTS itu bakal terjadi. Dalam pernyataan resmi, rencana wajib militer itu akan di mulai dari Jin sebagai anggota tertua grup tersebut.

Jin mengajukan pembatalan penundaan wamil lebih dahulu pada akhir Oktober dan masuk wamil pada Desember 2022. Kemudian J-Hope menyusul masuk wamil pada April 2023.

BIGHIT menjelaskan untuk saat ini BTS akan fokus pada aktivitas individu masing-masing anggota selama beberapa waktu kedepan. Aktivitas itu sejalan dengan jadwal wamil setiap anggota yang rencananya akan berakhir pada 2025. (IH)

About Natasya saputri

Check Also

Mahdi Isra Zacky Resmi Pimpin UKM Cinematografi Unived

Bengkulu : Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP secara resmi memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa Cinematografi Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money