Home / Entertainment / Hunger Games Perpanjang Penurunan Minat Publik China ke Film Hollywood

Hunger Games Perpanjang Penurunan Minat Publik China ke Film Hollywood

Dok. Cnn

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes merupakan film warabala produksi Amerika Serikat yang mempertahankan kegagalannyadi China yang sudah terjadi selama beberapa waktu terakhir.

The Ballad of Songbirds and Snakes merupakan hasil adaptasi novel berjudul sama garapan Suzanne Collins. Film prekuel Hunger Games itu kembali diarahkan Francis Lawrence dengan naskah garapan Michael Lesslie dan Michael Arndt.

Dilansir dari CNN, Prekuel saga The Hunger Games kalah saing dari dua film lokal dan hanya mendapatkan US$4,6 juta sepanjang akhir pekan pertamanya, seperti diberitakan The Hollywood Reporter pada Minggu (19/11). Dan film ini juga mendapatkan ulasan dengan nilai rendah dari penonton di Negeri Tirai Bambu. Begitu juga Laman penjualan tiket Maoyan yang hanya mendapatkan US$7 juta hingga akhir pemutaran film.

Selain film The Ballad of Songbirds & Snakes, Sebelumnya ada film The Marvels yang mendulang angka pembuka Marvel Cinematic Universe di China terendah sepanjang masa, yakni US$11,5 juta. Angka itu kemudian anjlok menjadi US$1,4 juta pada penayangan pekan kedua.

Maoyan kini memproyeksikan film berbujet produksi hingga US$200 juta tersebut hanya akan menghasilkan US$15 juta di pasar China. Hollywood Reporter menyebut film-film superhero memang memiliki riwayat buruk di pasar China. Namun secara umum, semakin sedikit film-film Hollywood yang bisa mendulang cuan di China.

Sejauh ini, film Fast X masih menjadi film Hollywood 2023 dengan perolehan terbesar di China, yakni dengan US$51,1 juta pada pekan pembukaan dan total US$140 juta. Kemudian ada Transformers: Rise of the Beasts yang dibuka dengan US$40 juta dan berakhir dengan US$92 juta.

Deretan bintang Hollywood papan atas turut meramaikan film ini, seperti Tom Blyth, Rachel Zegler, Peter Dinklage, Hunter Schafer, Josh Andres Riveira, Jason Schwartzman, dan Viola Davis.

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes tayang sejak 15 November di bioskop Indonesia. (RBH)

About Natasya saputri

Check Also

Mahdi Isra Zacky Resmi Pimpin UKM Cinematografi Unived

Bengkulu : Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP secara resmi memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa Cinematografi Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money