Home / Lifestyle / Community / Hulu Dihancurkan Hilir Diracuni, Only One Earth Just Slogan

Hulu Dihancurkan Hilir Diracuni, Only One Earth Just Slogan

 


Bengkulu; (Minggu, 5 Juni 2022) – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia, Fossil Free Bengkulu, Kanopi Hijau Indonesia, pemuda lintas komunitas dan organisasi aktivis lingkungan serta warga yang terdampak pencemaran lingkungan menggelar aksi menyuarakan lingkungan hidup saat ini di simpang lima ratu samban, Bengkulu.

Aksi digelar bertujuan untuk mengingatkan semua masyarakat akan kondisi lingkungan yang ada di Bengkulu. Dimana kondisi di hulu, masih terus terjadi penebangan liar, perambahan hutan hingga praktik jual beli kawasan hutan. Selain itu, penghancuran sumber air untuk pertambangan batu bara juga mengakibatkan kerusakan yang menambah penderitaan warga Bengkulu.

Sedangkan di hilir, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berbahan bakar batu bara di Teluk Sepang sudah menimbulkan dampak buruk.

Cimbyo Layas Ketaren, sebagai koordinator aksi mengatakan tema HLH tahun ini adalah tentang Only One Earth( hanya ada satu bumi).

“Hulu dihancurkan dan hilir diracuni adalah kondisi lingkungan yang dipertontonkan setiap hari di depan mata kita,” ujarnya.

Ia berharap aksi damai yang menggambarkan penghancuran lingkungan yang diperankan para aktivis lingkungan dapat membangkitkan kesadaran publik untuk peduli dan menjaga lingkungan. (AE93)

About Agatha Anindia

Check Also

“Open Competition” Panjat Tebing Piala Gubernur Langsung Dibuka Gubernur Rohidin

Bengkulu: Open Climbing Competition Piala Gubernur Bengkulu tahun 2022 resmi dibuka Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money