Home / akademik / Himpunan Alumni FIS Unived Resmi Terentuk

Himpunan Alumni FIS Unived Resmi Terentuk

Para mahasiswa FIS Unived saat mengunjungi kantor DPR MPR RI beberapa waktu lalu dalam rangka meningkakan kapasitas dan kemampuan diplomasi mahasiswa (foto: Ahong)

Bengkulu: Para alumni Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu menggelar temu alumni di Lantai 3 Kampus Universitas Dehasen. Puluhan Alumni yang telah menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Publik tersebut sekaligus menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan ikatan alumni.

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu sosial Unived Asnawati M.Kom didampingi kaprodi Ilmu Komunikasi Vethy Oktaviani M.I.Kom dan kapolrdi Ilmu Administras Publik Evy Lorita M.Si menyatakan, saat ini ratusan alumni FIS Unived sudah memasuki dunia kerja dibidang yang beragam. Tidak hanya di dunia pers dan pemerintahan saja, banyak alumni juga berkiprah di perusahaan swasta lokal maupun nasional.

“Sekarang beberapa dari mereka sudah kembali ke kampus dan kita siapkan wadah untuk mereka berhimpun,” ungkap Asnawati.

Musyawarah Besar para Alumni FIS Unived berlangsung menarik, Sidang pleno pertama yang dipimpin dosen Yuliardi HP M.Si berhasil membentuk tim formatur lintas angkatan terdiri dari Dodi Asri S.I.Kom angkatan 2009, Etry Hayati S.I.Kom angkatan 2010, Murdani S.I.Kom angkatan 2011, Eky angkatan S.I.Kom 2012, Ferizal Adek S.I.Kom 2013, Hardi S.AP 2014, Yedi Goesti S.I.Kom 2014 dan Efri Agus S.I.Kom angkatan 2015.

Tim Formatur yang melakukan rapat tertututp akhirnya menyepakati menunjuk Dodi Asri S.I.Kom untuk memimpin Himpunan Alumni Fakultas Ilmu-ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu yang disingkat HAFIS UNIVED periode 2019-2024. Mendampingi Dodi, tim formatur juga menunjuk Dahlia S.I.Kom untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Umum dan Afrida Rianjani S.I.Kom sebagai Bendahara Umum.

Ketua Umum HAFIS UNIVED terpilih Dodi Asri S.I.Kom mengatakan, dalam waktu dekat, mereka akan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja jangka menengah dan jangka panjang. Pihaknya juga meminta kepada Dekan Ilmu-ilmu Sosial Unived untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dan fasilitas ruang sekretariat Alumni.

“Fokus kita Rapat kerja untuk menyusun Program kerja dahulu, setelah itu baru kita bisa melangkah lebih jauh,” tukas Dodi yang saat ini menduduki jabatan sebagai kepala seksi pemerintahan di Kelurahan Kebun Bler Kota Bengkulu.

Saat ini, ratusan alumni FIS Unived akan dilakukan pendataan. Banyak diantara alumni yang berada di satu kota seperti Jakarta dan sekitarnya, justru tidak saling berkomunikasi. Dengan penyempurnaan data alumni nanti, bisa saja HAFIS UNIVED akan membentuk beberapa cabang, seperti Jakarta, Bandung, Palembang dan beberapa kota
lain.

“Ini wadah kita, rumah kita, almamater kita, ayo sama-sama kita bangun dan peduli,” tegas Dodi Asri S.I.Kom. (nin)

About didi yong

Check Also

Reses “Jaring Asmara” Muharamin Tampung Keluhan Warga Mukomuko

Mukomuko: Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Muhamarin melaksanakan¬† Reses Masa Sidang ke I tahun Sidang 2023 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money