Home / akademik / Himaksi Unived Gelar Seminar Nasional Jurnalisme Digital 4.0

Himaksi Unived Gelar Seminar Nasional Jurnalisme Digital 4.0

Bengkulu: Fakultas ilmu – ilmu sosial (FiS) Unived bekerja sama dengan himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ( Himaksi ), menggelar kegiatan Seminar nasional pada 22 febuari 2020.

Mengangakat tema ” jurnalisme digital kaum millenial menghadapi era teknologi komunikasi 4.0″, yang dibuka langsung rektor Universitas Dehasen Bengkulu, Prof. dr. Agr. Ir Johan Setianto, dekan fakultas ilmu – ilmu sosial, Asnawati, M.kom dan 160 peserta.

Dalam kegiatan seminar nasional ini, tiga pemateri dihadirkan,  diantaranya Wakil Walikota Bengkulu, Deddy Wahyudi, Redaktur Pelaksana Liputan6 Harun Mahbub dan Vethy Oktaviani kaprodi ilmu komunikasi sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Dalam memberi materinya, Deddy Wahyudi mengatakan era digital sekarang memang begitu cepat, jadi kita harus cepat juga menerima perubahan tersebut.

“Perubahan era digital yang begitu cepat, semua orang sekarang bisa menjadi wartawan,” ujar Deddy Wahyudi

Harun Mahbub, dalam menyampaikannya materinya, dengan perubahan era digital sekarang, wartawan dulu dan wartawan sekarang sangat berbeda dalam mencari informasi.

” Dulu Mencari informasi langsung ke polsek dan menemui cepu, kalo sekarang informasi tersebut datang deras, tinggal kita memilih informasi yang penting dan akurat,” kata Harun Mahbub

Bukan hanya itu, Vethy Oktaviani, juga memeberi materinya, membuat suatu konten itu harus kreatif, tersusun dan yang pasti taat hukum.

” Targetnya nya siapa, berkualitas dan harus konsisten,” tegas Vethy.

Kegiatan yang berjalan selama 2 jam ini, berjalan sangat lancar, dan terlihat dari pantauan ctzonedehasenbkl.com, peserta sangat antusia saat mengikuti seminar nasional tersebut. (RPU)

About didi yong

Check Also

Corona Mengalir Sampai Jauh

Oleh: Mardiyah Chamin “Jangan mudik, ya! Jangan ngumpul-ngumpul dulu. Lebaran kita di rumah aja.” “Ah, …

One comment

  1. Wah…, bagus ini…. mudah2an semain banyak seminar2 yang dapat menambah pengetahuan mahasiswa UNIVED..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money