Home / Education / Artikel / Hilang Nurani Niat Berbagi Karena Kerap di Kibuli Pengemis

Hilang Nurani Niat Berbagi Karena Kerap di Kibuli Pengemis

Lapangan kerja yang semakin sulit, kualitas pendidikan yang masih rendah, dan banyaknya keluarga yang taraf ekonominya dibawah. Banyak generasi yang tidak memiliki skill yang memadai. Sementara kebutuhan perut tidak bisa dikesampingkan.

“Penghasilan perhari biasa paling banyak 100 ribu, paling sedikit 30ribu perhari.
alhamdulillah penghasilan dari mengemis ini cukup untuk kebutuhan sehari hari” kata ibu suryati

Demi mempertahankan hidup terpaksa ambil jalan pintas dengan cara mengemis dijalan. Anehnya tubuh nya sehat hanya bajunya yang terkesan lusuh. Bisa dilihat seorang ibu ibu sedang beristirahat didekat tangga Pasar Minggu, Mega Mall Pada hari Rabu, 30 November 2022 pukul 12.28 PM.

“pekerjaan saya dulu nya tukang cuci, tapi semenjak suami saya meninggal sudah 4 bulan yang lalu, saya memutuskan untuk mengemis. karena tenaga saya sudah tidak kuat seperti dulu jika harus menjadi tukang cuci lagi.” ujar ibu suryati

Tidak mau bekerja keras, tapi ingin dapat uang banyak. Mungkin kita bisa lihat dari pengalaman pengalaman di media sosial waktu itu ada seorang pengemis yang membawa uang ratusan juta dari hasil mengemis. Parahnya juga mereka membawa kendaraan untuk antar jemput.
Mungkin dari situlah orang-orang sekitar tidak terlalu percaya dengan pengemis yang masi sehat dan cukup untuk mencari pekerjaan yang halal. Tapi sebagian pengemis lainnya ada juga yang berpura-pura cacat untuk meminta belas kasihan dari orang yang melihat nya.

“saya tidak tau ya pandangan orang terhadap pengemis semacam saya, karena pandangan orang kan beda beda ya jadi saya tidak mau mendengarkan apa kata orang. yang penting pekerjaan saya halal walaupun dengan cara mengemis. karena di media sosial sudah tersebar berita yang tidak enak, makanya semua pengemis jadi kena imbas nya”

Bagaimana jika dipasar jumlah pengemis lebih banyak dari pedagang? Sungguh ironis menyaksikan fenomena yang tidak fana ini. (Oktaviani Dwi Putri, 20100077)

About Anisatul Azizah

Lidah yang berani ludahi agama dapat dipastikan tidak mengenali Tuhannya.

Check Also

Leni Haryati John Latief Digadang Wakili Bengkulu di DPD RI

Bengkulu – Siapa yang tak kenal Hj Leni Haryati John Latief? Srikandi yang memimpin banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money