Home / Lifestyle / Community / Hewan Berbahaya Jadi Peliharaan??

Hewan Berbahaya Jadi Peliharaan??

Komunitas Animal Lovers Bengkulu di Taman Berkas Kota Bengkulu. (Foto: Vadilla)

Kota Bengkulu – Banyak macam dan ragam hewan peliharaan yang menjadi peliharaan sebagian orang, dari pencinta jenis unggas, hewan melata, unik dan langka, hewan buas bahkan hewan yang tergolong berbahaya lainnya.

Di Bengkulu ada komunitas satwa yang tergabung dalam Animal Lovers Bengkulu. Komunitas ini dibentuk pada 13 Desember 2015 yang mengakomodir pencinta hewan unik, langka dan hewan berbahaya lain sebagai peliharaan. Diantara hewan peliharaan ini, Tarantula, Ular, musang, iguana, dan lainnya.

Setiap sore minggu komunitas ini berkumpul yang difokuskan di taman berkas kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, dengan membawa peliharaan mereka dan tak hayal kehadiran komunitas ini menjadi perhatian pengunjung setempat untuk melihat dan berfoto bersama hewan hewan yang exotic.

Ades salah satu pengunjung taman berkas mengatakan dirinya tertarik dengan kehadiran komunitas ini dengan berbagai macam hewan peliharaan mereka, sehingga kesempatan ini dimanfaatkan kepada anak-anak agar mengenal macam hewan serta penanganannya.

” Kesini enak mengajak anak-anak, bisa foto dan mengenalkan jenis jenis hewan kepada anak anak.” Kata Ades.

Diutarakan Alex Suprapto salah satu anggota komunitas Animal Lovers Bengkulu, komunitas ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar anggota dan juga antar anggota pun dapat bertukar informasi tentang dan cara penanganan hewan peliharaan kesayangan mereka ini.

” Di dasari untuk ajang silahturahmi para pecinta hewan dan edukasi terhadap masyarakat bahwa tidak semua hewan liar itu di anggap hama dan mengajak masyarakat bengkulu lebih empati terhadap satwa kita yang masih ada terutama di provinsi Bengkulu”, Ujarnya.

Nah buat kalian yang ingin berfoto atau pengen tau tentang hewan unik bisa datang ke taman berkas pada minggu pukul 16.00. ( Vba34 )

About rg miko

Check Also

AMAN: Perkebunan Skala Besar Ancaman Krisis Pangan Ditengah Pandemi

Bengkulu: Badan Pengurus Harian (BPH), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Bengkulu, Deftri mengungkapkan hasil riset …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money