Home / Lifestyle / Community / Hebat, Jurnalis Diberi Mandat Ketua KNPI Kota Bengkulu

Hebat, Jurnalis Diberi Mandat Ketua KNPI Kota Bengkulu

Bengkulu: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Provinsi Bengkulu memberikan mandat kepada Supratman S.Sos M.Si sebagai Pelaksana tugas atau careteker ketua DPD KNPI Kota Bengkulu. Supratman merupakan sosok jurnalis yang berkiprah belasan tahun di Koran Harian Radar Bengkulu.

Penunjukan Supratman yang akrab disapa Iwan ini melalui berbagai pertimbangan,  selain dia masuk dalam jajaran unsur ketua KNPI Provinsi Bengkulu,  dia juga dikenal lugas dalam pergaulan di level kepemudaan.

Sekretaris KNPI Bengkulu Charminanda M.Pd mengatakan,  penunjukan Iwan merupakan jalan tengah,  selain bebas dari kepentingan politik praktis,  dia juga diharapkan mampu menjadi jembatan bagi semua kalangan yang terkait dengan dunia kepemudaan.

“Kami mandatkan untuk segera konsolidasi membentuk lagi kepengurusan tingkat kecamatan dan kepanitiaan Musda tingkat kota, ” ujar Charminanda di Bengkulu Senin 19 Juli 2021.

Kepengurusan yang masuk dalam SK Careteker ini juga diharapkan segera mengumpulkan para pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  se Kota Bengkulu untuk pembentukan kepanitiaan,  melapor kepada kepala daerah dan DPRD untuk mendapat dukungan dalan pelaksanaan Musda dan dukungan kegiatan kepemudaan lainnya.

“Kita mulai bekerja sejak hari ini, mohon support semua pihak untuk kami langsung tancap gas, ” jelas Supratman.

Di kesempatan yang sama,  KNPI Provinsi Bengkulu juga menyerahkan SK Careteker DPD KNPI Kabuoaten Kaur. Dengan beban tugas dan tanggumg jawab untuk segera melaksanakan Musda di Kabuoaten tersebut.

Plt Ketua DPD KNPI Kaur Rigen Sudrajat menyatakan,  akan melakukan konsolidasi kepada Bupati dan para pihak di Kaur.  Terutama untuk pembentukan KNPI di 19 kecamatan sebagai prasyarat pelaksanaan Musda.

“Secara lisan kami sudah berkoordinasi dan akan mengambil langkah organisasi dengan cepat,” kata Rigen Sudrajat.  (dyo)

About didi yong

Check Also

Usai Jumatan, Jemaah MesjId Khalifah Gembira, Ada Apa?

Bengkulu: Para jemaah Salat Jumat di Mesjid Khalifah yang berada di Jalan Cebdana Sawah Lebar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money