Home / akademik / Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Harun Mahbub: Tik Tok Sudah Merasuki Jurnalisme

Bengkulu: Ada yang menarik saat Redaktur pelaksana Liputan6 Harun Mahbub saat memaparkan materi dalam Seminar Nasional yang digelar Fakultas Ilmu Komunikasi dan Himpunan mahasiswa ilmu Komunikasi Universitas Dehasen Bengkulu Sabtu 22 Februari 2020.

Dalam Seminar bertema “Jurnalisme digital kaum milenial menghadapi teknologi komunikasi 4.0” tersebut,  Harun menyatakan bahwa Tik Tok saat ini sudah merasuki dunia jurnalisme.

“Perkembangan teknologi ini kita adopsi dalam bentuk dan format berita,  tujuannya supaya lebih dekat dengan kaum milenial, ” ujarnya.

Adopsi aplikasi yang tengah digandrungi kaum milenial ini ternyata berpengaruh terhadap minat para pembaca media dalam jaringan atau online.  Bahkan angka kunjungan atau viewers bisa berlipat lipat dari viewers dalam format standar.

“Angka viewers diatas satu juta mudah sekali kita dapat dengan memformat informasi dan berita melalui Tik Tok ini, ” lanjut Harun.

Dia memberikan tips kepada para para mahasiswa Ilmu Komunikasi yang akan terjun ke dunia kerja jurnalis nantinya untuk selalu memantau perkembangan teknologi kekinian.  Jika dulu para jurnalis lebih banyak menggali informasi bersusah payah ke lapangan, Saat ini semua orang mendadak bisa menjadi jurnalis, informasi pun sangat deras mengalir melalui banyaj media khususnya media sosial.

“Tinggal bagaimana kita mengkurasi informasi tersebut sebelum dilanjutkan menjadi karya jurnalistik,” kata Harun Mahbub.  (DV)

About didi yong

Check Also

Corona Mengalir Sampai Jauh

Oleh: Mardiyah Chamin “Jangan mudik, ya! Jangan ngumpul-ngumpul dulu. Lebaran kita di rumah aja.” “Ah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money