Home / Education / Artikel / Harga Cabai Terjun Bebas, Pedagang Mengeluh

Harga Cabai Terjun Bebas, Pedagang Mengeluh

bengkulu – Komoditas bumbu pangan cabai, khususnya cabai merah besar turun drastis di pasaran. Seperti tepantau di Pasar Panorama, harga cabai terus menurun di kisaran  Rp 10.000-12.000.

Lantas apa yang jadi penyebab menurun harga cabai ini? Ucok, salah satu pedagang sayur dan bumbu di Pasar Panorama mengatakan, harga cabai tersebut sudah turun sejak terjadinya nya covid 19 di Provinsi Bengkulu. Ia pun menilai faktor covid-19 ini yang menyebabkan menurun daya beli masyarakat sehingga petani banting harga demi survive dalam menjalani hidup sehari-hari.

“Dari sananya memang sudah turun, jadi kita mau nggak mau jual dengan harga segini kan. Mungkin faktor wabah ini juga, dan juga sering hujan banyak yang busuk jadi harganya turun,” ujar ucok Senin (18/5/2020).

Diketahui, wilayah Bengkulu sendiri memang mengalami peningkatan kasus covid-19 nya, sejak status ODP/PDP meningkat di awal bulan yang mengakibatkan beberapa daerah terdampak dari wabah ini.

Bahkan, Pemerintah mencatat sudah hampir 40 lebih kasus yang terdapat di Provinsi Bengkulu.

Alhasil, Ucok pun mengeluhkan terkait faktor tersebut. Menurutnya para pedagang mendapatkan banyak kerugian, Meski demikian, kita harus tetap jual dari pada busuk nantinya.

“Ya ada aja yang menumpuk cabe mumpung lagi murah, tapi kan kalau mereka punya usaha masakan sangat untung beli dengan jumlah banyak,” terang Ucok.

Meski demikian, Ucok pun menambahkan, untuk penjualannya masih normal, Sebab masih adanya pelanggan yang biasa rutin membeli di gerai.

“Jadi untuk penjualan masih stabil lah kadang sepi kadang ramai,” pungkasnya. (BJM)

About Riski Putra

Check Also

Kasus Positif Covid-19 kabupaten Kaur Bertambah menjadi empat Orang

KAUR- Kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kaur bertambah dua orang. AQ (56) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money