Home / akademik / FIS Unived “Goes to” Jogja-Jakarta

FIS Unived “Goes to” Jogja-Jakarta

Para mahasiswa FIS Unived saat study banding ke FIS UNY. (foto: cubek)

Bengkulu: Sebanyak 61 orang mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS)  Universitas Dehasen Bengkulu melakukan kuliah lapangan ke Kota Yogyakarta dan Jakarta selama 5 hari.

Dekan FIS Dra Asnawati M. Kom mengatakan,  selama lima hari kegiatan yang didampingi Kaprodi Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik itu dibagi dalan 3 sesi yaitu Study Banding ke FIS Universitas Negeri Yogyakarta, Ombudsman RI dan MPR RI Jakarta,  Study Media ke RRI Jakarta, NET TV dan grup medua online yang bernaung dibawah bendera Kapan Lagi Youniverse (KLY)  dan study tour ke beberapa objek wisata utama di Yogya dan Jakarta.

“Tudak hanya membandingkan ilmu yang mereka pelajari di Bengkulu,  kuliah lapangan ini juga membuka wawasan para mahasiswa Unived secara umum, ” ujar Asnawati saat melepas keberangkatan mahasiswa di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Para mahasiswa diharapkan bisa menggali banyak pengetahuan di tingjat yang lebih tinggi, terutama lembaga dan perusahaan yang dikunjungi. Tujuannya,  setelah menyelesaikan study dan menggenggam gelar sarjana,  mereka bisa memanfaatkan peluang dan tidak kaku lagi menghadapi dunia kerja.

“Mereka sudah punya bayangan kemana akan melangkah dan siap menghadapi dunia kerja,” ujar Dekan.  (Febi Andriyani)

About didi yong

Check Also

Ketua RT Muda Ini Resmi Pimpin KNPI Kota Bengkulu

Bengkulu- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money