Home / Ekonomi dan Bisnis / Festival Tabut Bengkulu Masuk Kalender Event Nasional

Festival Tabut Bengkulu Masuk Kalender Event Nasional

Festival Tabut Bengkulu masuk dalam top 10 kalender event Kementrian Pariwisata RI (foto: didi)

BENGKULU: Perayaaan tradisi budaya tabut Bengkulu dikemas dalam Fastival tahunan yang masuk dalam Kalender Event Wonderful Indonesia Kementrian Pariwisata. Tradisi budaya turun temurun ini bahkan masuk dalam jajaran Top 10 event 2018.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Resti Eko Astuti mengatakan, daya tarik wisata yang dimiliki Bengkulu membuka peluang wisatawan yang memiliki tarikan sejarah dengan Bengkulu sangat kuat. Selain wisatawan dari Timur Tengah, Bengkulu juga memiliki sejarah panjang pendudukan Inggris dan negara Eropa lain.

“Peluang pengembangan pariwisata sangat tinggi disini,” tegas Esti.

Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, saat ini Bengkulu sedang berbenah dan mentargetkan tahun kunjungan wisata Bengkulu 2020 dimulai tahun ini.

“Tidak hanya di Kota Bengkulu saja, sembilan kabupaten juga memiliki tradisi unik dan kami akan dorong secara bersamaan,” ungkap Rohidin.

Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mencanangkan tahun kunjungan wisata bertajuk Visit Bengkulu Years 2020. Beragam persiapan sudah dilakukan menunjang rencana besar tersebut.

Salah satunya menyiapkan Festval Tabut sebagai salah satu ikon pariwisata untuk memancing wisatawan lokal dan Internasional untuk datang ke Bengkulu. (dyo)

About didi yong

Check Also

Jumat berbagi berkah HIMAPLIK dan Bukber HIMAKSI Universitas Dehasen

Jumat (23/04/2021) Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAPLIK) Universitas Dehasen Bengkulu mengadakan acara jum’at berbagi berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money